Widiyanti, Siswi Rajin Kurang Beruntung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Widiyanti, Siswi Rajin Kurang Beruntung

Widiyanti, Siswi Rajin Kurang Beruntung

Written By Mang Raka on Selasa, 26 September 2017 | 15.30.00

-Berharap Pemerintah Memberikan Kaki Palsu

KOTABARU, RAKA - Siapa yang mau mengalami cacat fisik. Namun, jika sudah guratan takdir, tak seorang pun yang bisa menghindarinya. Widiyanti misalnya. Sudah sembilan tahun, warga Dusun Karajan RT 02/02, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, tidak seperti teman sebayanya.
Perempuan berusia 14 tahun itu mengalami cacat fisik di kaki. Hal itulah yang kerap membuatnya tenggelam dalam kesedihan. Minder. Terasa gelap masa depan.
Penderitaannya tidak cukup disitu. Ayahnya meninggal, sang ibu tinggal di daerah lain. Gadis cantik yang masih duduk di bangku kelas VIII SMPN 4 Kotabaru, itu kini tinggal bersama kakek dan neneknya. Keinginannya tidak muluk-muluk. Dia hanya ingin bisa berjalan seperti teman-temannya. "Semoga saja ada bantuan yang memberikan kaki palsu. Amin," ujar widi sambil menangis kepada Radar Karawang, Senin (25/9) kemarin.
Ia bisa dikatakan anak yang sabar dan rajin. Ketika pulang sekolah, dia melanjutkan aktivitasnya untuk belajar mengaji di masjid, yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya. "Aktivisku selama ini cuma dua, ngaji dan sekolah," tuturnya.
Terkadang dia merasa sedih dengan kondisi fisiknya. Karena khawatir apa yang dicita-citkannya tidak bisa tercapai, karena keterbatasan fisik yang diderita selama ini. "Aku hanya ingin menjadi guru," ujarnya.
Sewi (60) nenek dari Widi mengaku miris melihat kondisi cucunya. Apalagi Widi sering berdiam diri di rumah karena malu dengan kondisinya itu. "Saat di rumah dia jarang main bersama temannya. Hanya waktu-waktu tertentu keluar rumahnya. Saat berangkat sekolah dan pergi ngaji," katanya.
Ia berharap pemerintah daerah bisa memberikan bantuan berupa kaki palsu kepada cucu tersayangnya. Sehingga ketika berjalan, tidak kelihatan orang cacat. "Dengan begitu semoga saja cucu saya bisa lebih bersemangat dalam menjalankan aktivis sehari-harinya," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template