Warga Miskin Dijanjikan Rutilahu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Miskin Dijanjikan Rutilahu

Warga Miskin Dijanjikan Rutilahu

Written By Mang Raka on Rabu, 20 September 2017 | 12.00.00

KLARI, RAKA - Ada kabar gembira bagi warga Karawang yang masih tinggal dirumah yang tidak layak huni (Rutilahu). Pasalya warga yang belum memiliki rumah layak huni akan mendapatkan bantuan dari provinsi melalui program rutilahu.
Program tersebut saat ini sudah mulai disosilalisasikan oleh salah satu anggota Kodim Kabupaten Karawang, Nandang dalam acara sosialisasi bantuan rutilahu yang di selenggarakan di aula Kantor Camat Klari Selasa (19/09) kemarin. Menurutnya, program yang diluncurkan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat tersebut akan turun langsung kepada sejumlah masyarakat di karawang dengan  program gotong royong bersama TNI. "Programnya langsung dari provinsi, untuk berapa jumlah bantuan yang dibagikan kami juga sedang menunggu, yang jelas di karawang ada 9 desa yang mendapatkan bantuan rutilahu," katanya.
Dia menyampaikan, dari sejumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi nanti diharpkan mampu menjalankan program rutilahu tersebut dengan tepat sasaran. Jangan sampai program tersebut salah sasaran atau tidak sampai kepada warga yang benar-benar memutuhkan. "Bentuk bantuan yang diberikan juga berbentuk fisik, seperti bahan batubata dan yang lainnya," tuturnya.
Untuk pengerjaanya nanti, kata dia, akan dilakukan secara serentak dengan menggalakan kegiatan gotong royong bersama babinsa di wilayah masing-masing. Karena selain bisa mendapatkan kebahagiaan berupa bantuan, dalam kegiatan nanti juga sebagai salah satu bentuk menggalakan kembali kerja bersama dengan bergotong royong. "Kita sama-sama mengerjakannya, jadi tidak menggunakan jasa tukang," ucapnya. 
Untuk sementara ini kata dia, masyarakat diminta untuk lebih bersabar lagi dalam menunggu pelaksanaan program rutilahu nanti. Karena mungkin saja program bantuan tersebut segera turun dan direalisasikan beberapa hari kedepan. Oleh karenanya, dia berpesan kepada masyarakat untuk lebih bersabar dan berdoa. "Kita sendiri juga belum tahu kapan datangnya, yang jelas setelah melakukan sosilisasi, program bantuan rutilahu bisa turun," ungkapnya.
Sementara salah satu calon penerima bantuan rutilahu, Sukim yang merupakan w arga Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari mengaku senenag dengan adanya program bantuan rumah tidak layak huni tersebut. Kedatangannya jauh-jauh ke kantor Kecamatan Klari tidak lain hanya untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dan mendapatkan bantuan. "Semoga tidak hanya janji saja, tapi juga dapat dibuktikan, semoga saja rumah bapak bisa dapat bantuan," harapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template