Warga Jatisari Rekam KTP di Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Jatisari Rekam KTP di Desa

Warga Jatisari Rekam KTP di Desa

Written By ayah satria on Sabtu, 30 September 2017 | 17.30.00

JATISARI, RAKA - Untuk menyisir warga yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL), Pemerintah Kecamatan Jatisari melakukan perekaman kesetiap desa. Saat ini ada sekitar 4.341 jiwa yang belum melakukan perekaman.
"Untuk menyisir warga yang belum direkam, kami melakukan perekaman ketiap desa," ujar Rikrik Kusnendar Staf Pelayanan Umum Kecamatan Jatisari, Jumat (29/9).
Dia menyampaikan, penyisiran dengan melakukan perekaman di tiap desa dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Dengan adanya penyisiran tersebut dia berharap warga Jatisari tidak ada yang terlewat untuk melakukan perekaman. "Nanti bagi warga yang ketinggalan perekaman di desa, harus direkam ke kecamatan. Kalau sekarang jadwalnya di Desa Kalijati," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, program tersebut merupakan program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) yang dikerjakan oleh pihak Kecamatan. Jika semua warga sudah melakukan perekaman, maka warga hanya tinggal menunggu pencetakan KTP elektroniknya. "Jadi nanti kalau blanko KTP sudah ada, tinggal cetak saja, karenakan sudah direkam," katanya.
Sementara Kepala Desa Kalijati Deni S menyampaikan, untuk undangan perekaman KTP elektronik yang disebar di desa Kalijati sebanyak 216 jiwa, tetapi pada kenyataannya daji jumlah undangan yang disebar, banyak warga yang sudah direkam. "Sekitar 10 persennya sudah direkam. Tapi hari ini banyak juga warga yang tidak mendapat undangan melakukan perekaman. Mereka adalah para pemula," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template