Warga Cikampek Minta Dibuatkan Flyover Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cikampek Minta Dibuatkan Flyover Baru

Warga Cikampek Minta Dibuatkan Flyover Baru

Written By ayah satria on Selasa, 05 September 2017 | 14.56.00

CIKAMPEK, RAKA - Warga Cikampek meminta pemeritah membangun flyover baru disekitar Dawuan yang bisa menghubungkan antara Cikampek Wilayah Selatan dengan Cikampek Wilayah Utara. Warga menilai, pembangunan flyover tersebut bisa mengatasi kemacetan di Cikampek.
"Harus ada jembatan baru (flyover), yang menghubungkan jalan Cikampek Kota dengan jalan Dawuan, itu tentu akan bisa mengatasi kemacetan yang sering terjadi di CIkampek," ujar Sekretaris Desa Cikampek Utara Shifa Vahrunnisa, kepada Radar Karawang, Senin (4/9).
Dia menyampaikan, jalan yang menghubungkan Cikampek Wilayah Utara dan Cikampek Wilayah Selatan selama ini tidak representatif, pertama di bawah flyover Cikampek, disitu malah menjadi titik kemacetan paling krodit dalam tiap harinya, terutama saat adanya kereta api melintas. "Jalan yang dekat perlintasan kerata api cikampek, setiap harinya selalu macet," ujarnya.
Kedua jalan terowongan Pawarengan, meski kondisinya sudah diperbaiki, itu juga masih belum cukup untuk bisa mengatasi kemacetan. Karena Pawarengan juga menjadi salah satu titik kemacetan rutin yang kerap terjadi dalam tiap harinya. Kemudian yang ketiga adalah di Pangulah, disitu juga termasuk titik macet terutama dipagi hari, karena banyaknya kendaraan yang melintas dijalan pangulah terutama dari arah timur ke barat. "Warga juga merasa terlalu jauh jika harus keluar melintasi jalan pangulah," katanya.
Oleh karenanya, tidak ada pilihan lain selain dibuangunkan flyover baru untuk bisa menghubungkan kedua wilayah yang terbelah oleh rel kereta api. Terutama kondisi bawah fly over Cikampek, arus lalulintasnya tidak bisa terkendali. Karena banyak warga dari arah utara dan dari arah sebaliknya meliontasi rel kereta dibawah flyover tersebut. "Berbagai kalangan yang melintasi jalan itu, mulai dari karyawan, anak sekolah dan lain-lain, ditambah ketika ada kereta api, pengemudi harus menunggu terlebih dahulu, sehingga kemacetan tidak bisa dihindari," ujarnya.
MEnurutnya, kemacetan lalulintas di Cikampek merupakan penyakit kronis yang harus segera diselesaikan,  karena sesungguhnya, kemacetan tersebut bisa merugikan masyarakat, dia mencontohkan, ada pengusaha yang harus melakukan pertemuan pada jam tertentu, karena mau tidak mau harus melintasi jalan kereta, maka kemacetan tidak bisa dihindari, akhirnya bisnisnya gagal hanya karena telat sampai tujuan. "Harus ada solusi, kalau dibiarkan betitu saja, akan merugikan banyak orang dan bisa membuat orang berkelahi di jalanan, karena rebutan jalan," katanya.
Ia berharap, pemerintah bisa mendengarkan pendapatnya untuk membuatkan akses jalan baru yang dibangun diatas rel kereta api. Sehingga tidak terhambat karena ada kereta lewat. Dengan demikian, perkembangan masyarakat juga akan merata, karena selama ini terhambat oleh adanya rel kereta yang menjadi pemisah. "Semoga saja pemerintah, bisa mengatasai permasalahan ini," katanya.
Ketua Rt 02/11 Dusun Ciselang, Desa Cikampek Utara Endang, juga berpendapat sama dengan Sekdesnya, menurutnya tidak ada solusi lain kecuali adanya akses jalan baru yang melintasi rel kereta api. Dia meyakini, dari berbagai asfek, masyarakat akan meningkat secara signifikan, mulai dari sektor ekonomi, sosial budaya dan lain sebagainya. Karena, dia membandingkan, ada perbedaan yang sangat mencolok antara Cikampek wilayah Utara dengan Cikampek wilayah Selatan, secara perkembangan ekonomi, lebih berkembang diwilayah selatan. "Semoga pemerintah bisa menatasi permasalahan ini, soalnya bisa merugikan banyak orang," pungkasnya.
Sementara DInas Perhubungan (Dishub) Karawang belum memberikan keterangan terkait permintaan warga untuk adanya pembuatan flyover baru.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template