Ultah Karawang, Dewan Kebagian Naik Becak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Ultah Karawang, Dewan Kebagian Naik Becak

Ultah Karawang, Dewan Kebagian Naik Becak

Written By Mang Raka on Jumat, 15 September 2017 | 12.00.00

-Cellica Naik Kereta, Jimmy Tunggangi Kuda

KARAWANG, RAKA - Meski rangkaian HUT Karawang ke-384 tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, namun ada beberapa hal yang unik terjadi. Dimulai Apel Besar Hari Jadi Karawang di Lapang Karawangpawitan, pukul 07.00 WIB. Acara yang awalnya berlangsung khidmat, tiba-tiba saja sedikit riuh setelah ada seorang peserta upacara yang pingsan. Peserta yang penasaran dengan peristiwa itu, sempat membuat barisan terlihat semrawut. Beruntung petugas yang bersiaga cekatan mengantisipasinya.
Saat sidang paripurna istimewa pun, keadaan mendadak heboh setelah mantan vokalis ST12 Charly Van Houten, tiba-tiba saja bernyanyi dalam ruangan sidang. Melihat kehadiran pelantun Memeluk Angin, ibu-ibu hingga pejabat yang berada di ruangan sidang langsung mengeluarkan smartphonenya. Cekrak, cekrek, saling berebut foto selfie dengan sang vokalis. Tidak cukup sampai disitu, sidang juga diwarnai dengan aksi corat coret wajah Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi dengan kue ulang tahun. Wajahnya terlihat sumringah dan bahagia.
Usai sidang, tepatnya pukul 13.00 WIB, acara dilanjutkan dengan Heleran Budaya Tatar Karawang. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang mengenakan kebaya warna krem bercorak bunga lengkap dengan manik-manik, berbalut kain tipis panjang di pundak, naik kereta kencana berwarna hitam penuh dengan bunga mawar. Sedangkan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengenakan baju pangsi lengkap dengan ikat kepala dan kacamata hitam, menunggangi kuda hitam. Kedua pucuk pimpinan itu, diiringi oleh para kepala dinas dan camat yang menaiki delman, diikuti rombongan becak berisi para anngota DPRD Karawang. Mereka berangkat dari Plaza Pemerintah Kabupaten Karawang menyusuri Jalan A Yani, bundaran Mega M, Tuparev, dan berakhir di Alun-alun.
Dalam heleran tersebut, hadir 10 kontingen utusan provinsi, satu kontingen Kabupaten Karawang, 9 kontingen utusan kabupaten/kota di Jawa Barat, 20 komunitas daerah, 33 perangkat daerah dan perwakilan 6 wilayah.
Di hadapan para bawahannya, Bupati Cellica Nurrachadiana mengingatkan, seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Karawang, mulai dari lingkungan sekretaris daerah, sekretaris dewan, SKPD, kecamatan, desa dan kelurahan, jangan hanya bekerja sekadar menjalankan tugas pokok dan fungsinya saja, tetapi harus membangun kekompakan. "Suka duka, manis pahit perjuangan membangun Karawang, harus menjadi bahan introspeksi kita kembali. Agar bisa lebih berkarya lagi terutama mengenai pembangunan," ungkapnya.
Dia melanjutkan, saat ini opini masyarakat mudah dibentuk oleh kemajuan teknologi. Media sosial contohnya, mudah dijadikan alat propaganda oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. "Maka jalan yang terbaik adalah melakukan kebaikan terus menerus, karena Allah Maha Tahu dan akan melindungi semua," tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karawang Acep Jamhuri berharap agar semua pejabat dapat berubah, terutama keimanan dan ketakwaannya. Sehingga diharapkannya Karawang akan menjadi lebih baik. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template