Truk Sampah Dilarang Lintasi Permukiman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Sampah Dilarang Lintasi Permukiman

Truk Sampah Dilarang Lintasi Permukiman

Written By ayah satria on Selasa, 05 September 2017 | 14.57.00

KOTABARU, RAKA - Warga Kecamatan Kotabaru, mengeluhkan bau sampah yang bersumber dari monil pengangkut sampah. Oleh karenanya mereka meminta mobil pengangkut sampah yang mengarah ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Jalupang, tidak melintasi jalan Cikampek Utara.
Ketua Rt 02/11 Dusun Ciselang, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru Endang  mengatakan, adanya mobil pembuangan sampah yang melintasi kecamatan Kotabaru, udara di Cikampek Utara tidak segar, selain volusi yang terus meningkat, juga diakibatkan adanya mobil pengangkut sampah melintasi jalan Cikampek Utara. "Itu bisa menggangu kesahatan warga," ujar Endang kepada Radar Karawang, Senin (4/9).
Ia menyampaikan, penyebaran virus dari sampah, bisa membuat orang sakit, sehingga akan menggagu aktivitas dalam kesehariannya, maka dari itu, harus ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut.  "Banyak dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat, ketika menghirup udara yang bau busuk," katanya.
Menurutnya, ketika mobil sampah, mau membuang ke TPSA Jalupang, seharusnya melintasi jalan yang jauh dari pemukiman warga, sehingga masyarakat bebas dari penyakit. "Seharusnya mobil sampah melintasi jalan tamelang terus menyisir irigasi, agar masyarakat tidak terganggu," katanya.
Sebrian Albana (22) Warga Dusun Regensi, Desa Cikampek Utara juga menyampaikan keluhannya terkait mobil sampah yang melintasi jalan Cikampek Utara, karena saat melintas, semua warga yang ada disepanjang jalan utama Cikampek Utara sampai Pucung akan menghirup udara yang tidak segar, bahkan udara yang bau busuk yang diakibatkan dari sampah pasar maupun sampah rumah tangga. "Semoga pemerintah daerah bisa mengatasi ini semua, agar masyarakat bisa hidup sehat," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template