Tempat Pembuangan Sampah Irigasi Johar akan Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tempat Pembuangan Sampah Irigasi Johar akan Diperbaiki

Tempat Pembuangan Sampah Irigasi Johar akan Diperbaiki

Written By ayah satria on Jumat, 29 September 2017 | 19.40.00

KARAWANG, RAKA - Dari tujuh Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di Jalan Veteran tanggul irigasi Tarum Tengah di Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Barat, satu TPS diantaranya rencananya akan dilakukan perbaikan karena rusak parah. 
Hal itu diungkapan Sekretaris Kelurahan Karawang Wetan Endang Hanafi, Kamis (28/9). "Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di depan Perum Gading Elok itu yang paling besar dan sampahnya tiap pagi diangkut truk sampah. Rencananya TPS disana itu yang akan diperbaiki karena yang paling besar dan menampung sampah dari mana-mana," ungkap Endang.
Kata Endang, tempat sampah yang saat ini kondisinya sudah tidak layak pakai itu, ditahun ini akan menjadi priotas utama kelurahan untuk dilakukan pembenahan sehingga kondisi sampah yang kerap berserakan di jalanan hingga meluber ke area pengairan irigasi tarum tengah bisa terminimalkan. "Karena TPS yang ada di jalan Veteran yang diangkut dinas hanya ada di Gading Elok untuk yang lainnya menggunakan caktor atau gerobak sampah," tuturnya.
Endang juga mengatakan, dengan masih minimnya gerobak, dan cator yanga ada di kelurahan menjadi kendala saat dilakukannya pengambilan sampah yang berada di masyarakat, Namun dengan kesigapan pemerintah setempat, pihaknya sudah mengusulkan agar dilakukannya pengadaaan cator atau gerobak sampah kepada Dinas terkait, sehingga hal tersebut dapat meminimlakan terjadinya pencemaran yang ditimbulkan sampah seperti bau yang menyengat. "Kita sudah lakukan pembinaan terhadap masyarakat agar melakukan kerja bakti, terutama saat ini dimana sudah memasuki musim hujan, namun praktek di lapangan masih minim," tuturnya.
Diakui Endang jika pembuang sampah yang melakukan di lokasi Jalan veteran bukan hanya warga sekitar melainkan warga luas Karawang wetan yang kerap melakukan pembuangan sampah secara sembarang dengan cara melemparkannya sampah dari kendaraan sehingga membuat kondisi sampah dilokasi tersebut terlihat seolah tidak diperhatikan. "Idealnya di lokasi ada petugas pengawas minimal dari warga, agar para oknum tidak melakukan pembuangan sampah yang akhirnya merugikan warga sekitar,"  tuturnya.
Sementara itu warga sekitar, Bahrudin (41) menyampaikan, dengan melihat kondisi sampah yang berada diatas pengairan irigasi tarum tengah yang sudah tidak layak berada di tengah kota, menjadikan dirinya mengeritik pemerintah setempat agar segera melakukan pembenahan. "Gak enak dipanadangnya juga, apalagi berada disamping kali, airnya jadi tercemar, pemerintah harus memperhatikan kalinya saat ini memang masih bagus tapi kalau dibiarin bakalan tercemar," tuturnya.
Warga lain Jaja (35) menyampaikan sampah yang berada di depan Perum Gading Elok bukan cuma berasal dari warga perumahan, tetapi juga dari warga mana-mana yang membuang sampahnya ke TPS itu. "Tempat sampahnya milik warga perumahan Gading Elok tapi yang banyak buang sampahnya justru warga dari luar Gading Elok," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template