Taman KB Direnovasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Taman KB Direnovasi

Taman KB Direnovasi

Written By ayah satria on Sabtu, 30 September 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Taman Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) Karawang di Jalan Bypass Ahmad Yani direnovasi. Sementara Taman Ade Irma Suryani di ujung Jalan Kertabumi masih terkendala perijinan pemanfaatan lahan yang belum dikeluarkan Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) Karawang.
Informasi yang diserap Radar Karawang, biaya renovasi Taman Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera mencapai Rp 350 juta dan dana tersebut seluruhnya berasal dari PT Toyota. "Taman itu sedang direnovasi bantuan dari Toyota dengan dana CSR," ungkap Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Novi Gunawan, kepada Radar Radar Karawang, Jumat (29/9).
Novi menyampaikan taman yang akan dilakukan pembenahan didepan Stadion singaperbangsa Karawang adalah taman Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera Karawang, dimana pada saat ini sedang dilakukan pembenahan dengan bekerjasama dengan pihak Toyota. Kata Novi taman yang sedang diperbaiki itu akan memakan jalan ke stadion singaperbangsa dari arah Timur yang nantinya akan diperlebar taman tersebut dan jalan keluar ke stadion arah Barat itu nantinya akan diperlebar sepanjang 3 meter. "Tahap pertama ini Rp 350.000.000 didanai sama toyota, anggarannya murni dari toyota, dari dinas ada bantuan lampu untuk penerangan," tuturnya.
Berkenaan dengan dilakukannya pembenahan di taman tersebut, pihaknyapun mengakui jika disepanjang taman tersebut ada sebagian pedagang Kaki Lima (PKL) yang memanfaatkan lahan tersebut, sehingga pihaknya akan melakukan kordinasi dengan satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) kabupaten Karawang agar dilakukan pembongkaran jika mengganggu. "Kedepan akan direlokasi dengan berkordinasi sama satpol PP, agar perelokasian bisa diterima enak. Setelah terlihat jadi taman jika terlihat mengganggu PKL itu akan direlokasi. Untuk luasnya belum dihitung yang pasti jalan sebelah barat akan diperlebar dan kiri akan ditutup untuk perluasan taman," paparnya.
Diakui olehnya jika taman bencong juga akan dilakukan penataan dan seharusnya sudah mulai digelar namun saat pihaknya terkendala dengan ijin pemanfaatan lahan ke PJKA sehingga pihaknya tidak bisa melakukan garapan. "Ada arahan juga dari pimpinan (Bupati) pengen dibuatkan juga di Taman Ade Irma (Taman Bencong) disitu sudah disiapkan untuk duduknya, taman film taman pertunjukan juga ada rencananya konsepnya itu sudah ada bahkan akan diadakan juga Wifi namun kendalanya perijinan yang belum keluar," ujarnya.
Bahkan kata Novi pihaknyapun sudah menyiapkan program pengadaaan tempat duduk disepanjang jalur Bypass Ahmad Yani mulai dari Ramayan sampai RMK, dimana telah bekerjasama dengan PUPR. "Tahun ini Perencanaannya sedang dibuat oleh PUPR, akan diadakannya tempat duduk termasuk pembenahan kandang hewan di Karangpawitan juga," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template