SMKN 1 Plered Buka Kelas Jarak Jauh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 1 Plered Buka Kelas Jarak Jauh

SMKN 1 Plered Buka Kelas Jarak Jauh

Written By ayah satria on Selasa, 19 September 2017 | 15.18.00

PLERED, RAKA - Sesuai instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, SMK Negeri 1 Plered membuka Program Pendidikan Kelas Jarak Jauh (PJJ). Kegiatan tersebut bertujuan untuk  merekrut anak usia pelajar yang putus sekolah, maupun yang tidak melanjutkan sekolah.
Kepala SMKN 1 Plered Ujang Hambali mengatakan, saat ini pihaknya tengah gencar-gencarnya sosialisasi program PJJ kepada masyarakat, untuk rekrutmen rombongan belajar. Seperti pasang spanduk yang disebar di berbagai wilayah, dan juga menjalin kerjasama dengan aparatur pemerintahan desa. "Untuk pendaftar tidak dipungut biaya alias gratis. Warga yang berminat mendaftarkan diri cukup bawa KTP, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan tentunya ijazah SMP atau sederajat. Batas usia pendaftar maksimal 21 tahun," terangnya.
Ada empat jurusan yang disiapkan dalam program tersebut, yakni Teknik Permesinan (TP), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL). “Untuk kegiatan belajar dan mengajarnya cukup fleksibel, tidak harus di sekolah melainkan dapat dilaksanakan di mana saja sesuai kesepakatan nantinya," ujarnya.
Sekadar diketahui, program yang digagas oleh Disdik Jabar tersebut bertujuan untuk mempercepat nilai Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tingkat SMA maupun SMK yang masih rendah yaitu 76 persen. Melalui program PJJ ini pihaknya berharap mendekati nilai minimal 80 persen. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template