SMKN 1 Cilamaya Boyong Piala Antariksa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 1 Cilamaya Boyong Piala Antariksa

SMKN 1 Cilamaya Boyong Piala Antariksa

Written By ayah satria on Selasa, 19 September 2017 | 15.28.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Anggota Pramuka SMKN 1 Cilamaya meraih prestasi gemilang kompetisi Pramuka Antariksa ke VIII di SMK 2 Guna Karya Kota Bekasi. Pramuka penegak yang mendelegasikan 2 regu tersebut berhasil mengalahkan belasan kompetitor dari SMK lainnya se Jawa Barat, DKI dan Banten.
Pembina ekstrakurikuler SMKN 1 Cilamaya Ibnu Ubaidillah S.pd, Senin (18/9) mengatakan pihaknya bangga karena anak-anak pramuka penegak yang biasa berlatih hari Senin dan Jumat ini bisa menambah koleksi piala di sekolah. Di ajang lomba Antariksa ke VIII ini, 40 anggota pramuka asuhannya berhasil meraih gelar juara umum setelah menyabet 3 piala berkategori, yaitu Juara harapan 1 LKBBT, Juara 1 Putra Bhineka Tunggal Ika dan juara 1 senam pramuka.
Sehingga, dalam kegiatan lomba se Jawa Barat, DKI dan Banten ini, SMKN Cilamaya boyong 4 piala sekaligus berikut sertifikat nya. "Kita baru ikut even ini tapi alhamdulillah bisa langsung jadi juara umum," kata alumni PJKR Unsika ini. Lebih jauh guru yang hobi Volly ini menambahkan pihaknya ikut serta dalam lomba ini atas undangan dan menjadi wakil satu-satunya peserta asal Karawang.
Sementara jumlah perlombaan yang diikut lima cabang lomba yaitu LKPBB, Senam Pramuka, mojang-Jajaka, pramuka tangguh, persentase bhineka tunggal ika dan desain maskot pramuka secara komputerisasi. Tidak  sia-sia, meskipun lawan-lawannya bukanlah rival yang ringan namun dengan label juara ini setidaknya sebut Ubay jadi motivasi anak-anak lainnya untuk masuk ekskul pramuka yang diakuinya masih minim peminatnnya. "Gelar juara ini setidaknya bisa jadi ajang promosi ke siswa dan ekskul lainnya agar bisa lebih berprestasi, " ungkapnya.
Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cilamaya Mashanudin S.pd mengapresiasi gelar juara umum yang ditorehkan anak-anak pramuka sekolahnya di Bekasi. Bukan saja berhasil memboyong tambahan trophy, tetapi juga mengharumkan nama baik sekolah lewat prestasi cemerlangnya. Walaupun latihannya digelar setiap dua kali dalam seminggu, pramuka yang menjadi wajib di kurtilas ini diharapkan bisa terus menorehkan prestasi yang lebih baik dan meningkat di even- even lainnya. "Semoga terus berprestasi di even-even lainnya," harapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template