Situ Cipule Populer di Garut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Situ Cipule Populer di Garut

Situ Cipule Populer di Garut

Written By Mang Raka on Rabu, 27 September 2017 | 13.00.00

CIAMPEL, RAKA - Situ Cipule ternyata sudah populer di kalangan masyarakat sebagai lokasi wisata. Buktinya Selasa, (26/9) siang, sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas sepeda motor MX dari berbagai daerah mengunjungi wisata tersebut.

Eka Suandi (25) warga asal Garut ini mengaku baru pertama kalinya berkunjung ke Situ Cipule bersama teman-temannya. Meski datang di hari kerja namun antusias masyarakat dalam berkunjung ke situ masih tinggi. Hal tersebut terlihat kata dia ketika banyak orang yang datang ke lokasi hanya untuk berteduh dan menikmati pemandangan. "Baru pertama kalinya kesini, lumayan enak juga tempatnya. Soalnya di Garut lagi tren diperbincangin Situ Cipule tempat yang suka dipakai lomba dayung," katanya.
Sayangnya kata dia jika pemerintah daerah sendiri lebih memperhatikan kondisi situ cipule setidaknya sejumlah tempat yang berada di lokasi itu tidak akan kotor dan banyak penyediaan tong sampah yang dibutuhkan di lokasi. "Sepertinya kurang diperhatikan oleh pemerintah," tuturnya.
Hal serupa disampikan Asep (26) anggota MX yang merupakan warga asal Subang ini. Dia lebih memilih pergi ke situ cipule dibandingkan harus menonton bioskop bersama sanak keluaraganya di rumah. Meski sudah beberapa kali ke lokasi cipule. Namun bagi Asep tidak ada istilah bosan untuk beristirahat di tempat itu. "Kalau saya sudah sering kesini, pokoknya kalau lagi galau atau pikiran tidak tenang pasti kesini," ungkapnya.
Hal senada diungkapkan Iis Mulyani (22) anggota motor MX asal Cikampek dia juga baru pertama kalinya berkunjung ke Situ Cipule. Bagi perempuan yang selalu mengenakan pakaian kerudung ini jika pemerintah lebih memperhatikan semua lokasi tempat wisata mungkin akan lebih baik lagi. "Sebenarnya Karawang itu banyak banget yang bisa di eksplor tapi banyak yang tidak tahu saja," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template