Siswa SMAN 1 Jatiluhur Salat Ghaib untuk Rohingya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMAN 1 Jatiluhur Salat Ghaib untuk Rohingya

Siswa SMAN 1 Jatiluhur Salat Ghaib untuk Rohingya

Written By ayah satria on Sabtu, 09 September 2017 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Aksi solidaritas mengecam kekerasan yang terjadi terhadap etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar, digelar diseluruh nusantara tak terkecuali di Purwakarta.
Jika sebelumnya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menginisiasi galang dana dengan mengumpulkan seluruh pejabat eselon II sampai IV yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Di SMA 1 Jatiluhur Purwakarta, lebih dari 1000 siswa pagi kemarin menggelar kegiatan salat Goib serta doa bersama untuk tragedi kemanusiaan muslim Rohingya di Myanmar, di halaman sekolah, Jumat (8/9). Shalat dan doa bersama dipimpin oleh pemuka agama dengan diikuti oleh seluruh keluarga besar SMAN 1 jatiluhur Purwakarta. Mereka mendoakan terhadap muslim Rohingya yang menjadi korban tragedi di Myanmar, serta mengharapkan konflik yang terjadi di negara Myanmar tersebut segera reda.
Kepala SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta, Popong Ratna Sari mengatakan, pihaknya mengajak seluruh umat Islam Purwakarta untuk juga melakukan salat Ghaib dan mendokan muslim Rohingya diberi keselamatan. "Salat Ghaib dan do'a ini tujuannya sebagai upaya pembelajaran para siswa untuk menumbuhkan sikap empati terhadap siapa pun termasuk non muslim, sehingga dapat tertanam empati dan solidaritas karena semuanya berhak mendapat hak dan perlakuan sama," ujarnya.
Popong meminta terhadap yang kuasa, agar seluruh negara yang sedang konflik terutama di Myanmar agar menjadi negara damai dan makmur juga berharap konflik di Myanmar ini segera berakhir. "Shalat Ghaib dan doa bersama dilaksanakan dihalaman sekolah SMAN 1 Jatiluhur diikuti oleh seluruh siswa dan siswi berjalan dengan khusyuk,'' katanya.
Selanjutnya sejumlah siswa mengumpulkan uang donasi, rencananya apabila sudah terkumpul, nantinya akan dikirimkan ke warga muslim Rohingya yang menjadi korban tragedi kemanusiaan di Myanmar. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template