Siaga Kebakaran Hutan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siaga Kebakaran Hutan

Siaga Kebakaran Hutan

Written By Mang Raka on Selasa, 19 September 2017 | 14.00.00

- Warga Diminta tak Asal Bakar Lahan

SUKATANI, RAKA - Untuk mencegah bencana kebakaran hutan saat musim kemarau di wilayah Sukatani dan sekitarnya, Kapolsek Sukatani AKP Suhartana mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Imbauan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, hampir sebagian wilayah Sukatani dikelilingi bukit dan pegunungan.
"Kami tidak henti-hentinya terus melakukan langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara meenggelar patroli rutin oleh petugas ke setiap wilayah Sukatani, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat," tutur Kapolsek AKP Suhartana, Senin (18/9).
Menurutnya, imbauan tersebut sangat penting diketahui masyarakat, sebab di musim kemarau seperti saat ini tingkat kerawanan kebakaran lahan, baik itu bukit maupun pegunungan sangat tinggi. "Dan apabila masyarakat melihat adanya titik api, secepatnya melaporkan kejadian tersebut kepada petugas," harapnya.
Diketahui, salah satu tempat yang kerap dilanda kebakaran saat musim kemarau, yaitu Gunung Cupu yang terletak di Kampung Cilalawi, Desa Cianting Utara, Kecamatan Sukatani. Untuk mencegah hal itu kembali terulang, kapolsek yang dikenal responsif itu terus memerintahkan seluruh anggota tetap siaga mengantisipasi hal tersebut. Selain itu, pihaknya mengaku tidak akan segan-segan menindak warga yang tetap nekat sengaja membakar lahan sesuai undang-undang yang berlaku. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template