Sekolah Dilibatkan Larang Siswa Bawa Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekolah Dilibatkan Larang Siswa Bawa Motor

Sekolah Dilibatkan Larang Siswa Bawa Motor

Written By Mang Raka on Jumat, 22 September 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Berinovasi untuk mencapai kinerja optimal perlu dilakukan, tanpa terkecuali untuk sektor hukum. Demi menumbuhkan kepatuhan lalulintas terutama di kalangan pelajar, polres Karawang mengadakan dialog ketertiban berlalulintas dengan kepala sekolah tingkat SMA di Karawang.

Kegiatan yang berlangsung lusa (20/9) lalu itu berlangsung di aula lantai tiga Pemkab Karawang itu sekaligus rangkaian kegiatan terkait HUT Polantas ke 62 tahun ini. K
"Saya turun langsung ke jalan saat pagi hari dan menemukan 30 pelanggar kurang dari 30 menit yang rata-rata didominasi oleh pelajar. Padahal itu di jalur protokol," ungkap Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H., S.I.K., M.H.
Dilanjut Kapolres hal itu terjadi, karena kurangnya kesadaran dan pemahaman tentang keselamatan berlalulintas di kalangan pelajar. "Kita punya peluang untuk berbuat baik maka kita lakukan pengecekan terhadap anak murid bapak dan ibu sekalian yang berangkat ke sekolah menggunakan kendaraan yang tidak dilengkapi SIM dan Helm. Saya mohon bantuan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu tolong sama-sama kita jaga generasi muda ini untuk menjadi orang baik dengan taat terhadap aturan lalulintas," tambahnya.
Selain meminta kerjasama pihak sekolah melakukan pencegahan terhadap anak murid sekolah yang belum mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) agar tidak menggunakan kendaraan untuk ke Sekolah, agenda yang turut dibahas mengenai solusi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk para pelajar agar tidak membawa kendaraan saat ke Sekolah.
Selain Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H., S.I.K., M.H, hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Ayi Yosa S.Sos, Kepala Balai pelayanan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah Jabar Dra. H. Entin Martini, M.Pd, Kadisdikpora Kab. Karawang, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rendy Setia Permana S.I.K, para Kapolsek di jajaran Polres Karawang serta 131 Kepala Sekolah SMA dan SMK Se Kabupaten Karawang. (ari)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template