SDN Wancimekar 1 Rayakan Lebaran Yatim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Wancimekar 1 Rayakan Lebaran Yatim

SDN Wancimekar 1 Rayakan Lebaran Yatim

Written By ayah satria on Sabtu, 30 September 2017 | 18.00.00

KOTABARU, RAKA - Bulan muharam sering disebut juga dengan hari rayanya anak yatim. Sebutan itu dikenal oleh masyarakat karena dibulan muharam sering dilakukan santunan anak yatim dan piatu. Seperti dilakukan di Sekolah Dasar Negri (SDN) Wancimekar 1, puluhan anak yatim dan piatu mendapatkan santunan dari pihak sekolah.
Salah satu pelajar kelas V B SDN Wancimekar 1, Widiya, megaku bahagia karena telah mendapatkan santunan yang diberikan oleh pihak sekolah. Dia menyampaikan uang santunan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. "Saya senang diberi amplop, karena isi amplop ini sepertinya uang," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (29/9) kemarin.
Guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN Wancimekar 1 Ahmad Nahrawi mengatakan, sebelum melakukan santunan, pihaknya melakukan pengajian terlebih dahulu bersama guru dan pelajar. Itu dilakukan agar warga sekolah bisa mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. "Agar kegiatan santunan ini lebih afdol, makanya, melakukan pengajian terlebih dahulu," katanya.
Ia menambahkan, sebanyak 35 anak yatim dan piatu yang menerima santunan tersebut. Semua pelajar yang mendapatkan santunan terlihat sangat bahagia, karena menurutnya, mereka merasa terbantu. "Semua anak yang mendapatkan santunan, terlihat bahagia," katanya.
Menurutnya, kegiatan santunan merupakan bagian dari ajaran agama islam yang harus dikerjakan, Alquran dan Alhadis mengajarkan tentang kepedulian sosial dengan cara berbagi kepada orang yang membutuhkan, khusnya kepada anak yatim dan piatu. "Kegiatan ini sama halnya dengan menjalankan ajaran agama islam," ujarnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template