Satpol PP Jaring Pengamen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Jaring Pengamen

Satpol PP Jaring Pengamen

Written By ayah satria on Selasa, 19 September 2017 | 15.22.00

KARAWANG, RAKA - Nasib sial menimpah tiga pengamen jalanan yang lagi asyik menghibur pengunjung distasiun kereta api Karawang. Mereka diamankan Satpol PP karena dianggap mengganggu ketertiban umum.
Marbawih Welly Azhari (46) satu dari tiga pengamen yang diamankan kepada Radar Karawang, Senin (18/9) mengaku pekerjaan mengamen bukan pekerjaan baru baginya, tetapi sudah dilakoni belasan tahun. "Saya ngamen dari tahun 2002, asal saya dari Bekasi," tuturnya saat hendak diperiksa di kantor Satpol PP.
Warga Dipo RT 01 RW 022 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat itu menyebutkan kalau dirinya sama sekali tidak melakukan pelanggaran atau tindakan yang merugikan orang lain. "Saya ngamen cuman sebentar dari pukul 08.00 Wib sampai 12.00 Wib, itu juga buat makan keluarga dan paling dapat Rp 30,000 sehari," terangnya seraya mengatakan dari hasil mengamen dia menghidupi keluarganya juga empat anaknya.
Sementara itu, pengamen lainnya Farida Liamawati (19) mengaku mengamen menjadi andalan ibu rumah tangga asal Klari ini. Kata Farida hal itu dikarenakan suaminya yang mestinya membiayai hidup kurang memperhatikannya. "Saya ngamen karena hidup saya tidak dibiayain suami," tuturnya.
Farida sendiri sebetulnya tidak menyukai mengamen tapi dia tidak punya pilihan apalagi cuma mengamen yang bisa dilakukannya. "Ngamen maksain aja karena tidak punya resiko. Sehari bisa dapat Rp 20.000," tuturnya dan menambahkan dirinya tidak pernah membayangkan suatu ketika akan ditangkap Satpol PP karena dianggap mengganggu ketertiban umum.
Sementara Dimas Sugiharto (17) pengamen asal Adiarsa Barat mengatakan mengamen merupakan kegiatan yang membuatnya senang saat kejenuhan datang. Jadi bukan pekerjaan utaman. "Saya di rumah juga dikasih jajan sama orang tua Rp 20.000. Jadi ini cuma menghilangkan rasa jenuh saja. Bete kalau diam di rumah jadi main di jalan," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template