Saatnya Bersih-bersih Masjid Al Jihad - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Saatnya Bersih-bersih Masjid Al Jihad

Saatnya Bersih-bersih Masjid Al Jihad

Written By ayah satria on Sabtu, 09 September 2017 | 11.35.00

Dari Copet Sandal Hingga Mafia Kotak Amal

KARAWANG, RAKA - Kawasan religi Masjid Al Jihad di Komplek Islamic Center Karawang, ternyata kerap dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Kasus pencurian misalnya, sering terjadi di lingkungan masjid tersebut. Hampir setiap hari ada saja sandal yang hilang.
Petugas parkir yang biasa mangkal di Al Jihad, Enday (38) mengatakan, pengamanan di komplek tersebut perlu penanganan serius. Diapun bukan satu atau dua kali mengusulkan melakukan pembenahan di sekitar masjid mulai dari pengawasan hingga pengamanan. Sayangnya hingga saat peralihan kepengurusan Islamic Center yang baru belum nampak perubahannya. "Usulan sudah dari jaman Acep Jamhuri agar diadakan keamanana minimal 2 orang, tapi sampai saat ini belum ada," tuturnya kepada Radar Karawang, Jumat (8/9).
Kata Enday, pihaknya meminta agar pengurus yang baru segera mungkin melakukan pengawasan dan pembenahan, karena selama yang diketahuinya, kondisi masjid Al-jihad sudah tidak lagi kondusif jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. "Masjid suka banyak copet statsiun yang numpang tidur di sini. Keluarnya subuh. Padahal mereka gak salat di masjid, cuma tidur aja," tuturnya.
Diketahuinya, sudah berkali-kali kasus pencurian terjadi di sekitar Kompek Islamic Centre Karawang, itu karena masih minimamnya sarana, terutama penerangan. Bahkan yang ada saja sudah mulai tertutup oleh dahan pepohonan. "Penerangan harus diutamakan, kalau malam di pojok Al-jihad orangdari luar suka berdatangan, ditakutkan copet sandal, apalagi setiap hari pasti ada yang hilang," tuturnya.
Sekretaris Islamic Centre Karawang H yayat Syariful Hidayat merespon usulan masyarakat yang meminta pembenahan lingkungan masjid Al Jihad. "Sagela bentuk kegitan pengadaan yang dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan masyarakat yang mau beribadah harus ditingkatkan. Saya ikut mendorong itu agar lebih cepat teralisasi," turturnya.
Dari usulan yang diterimanya, ada dua permintaan masyarakat untuk komplek Islamic Centre, khususnya di Masjid Al Jihad, pemasangan CCTV dan menyediakan petugas pengamanan, sehingga tindak kriminal dapat diminimalisir. "InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan melakukan kordinasi dengan semua yang ada di Islamic Centre," tuturnya.
Soal rumor mafia pembobol kotak amal yang dilakukan oleh oknum pengurus, pihaknya tidak akan melakukan tindakan terlebih dulu, karena harus dikonfirmasi agar tidak menjadi fitnah. "Kalau soal mafia belum tahu, harus didahulukan tabayun biar tidak menjadi fitnah," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template