Rebutan Hadiah Motor di Desa Sumurlaban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rebutan Hadiah Motor di Desa Sumurlaban

Rebutan Hadiah Motor di Desa Sumurlaban

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 13.30.00

TIRTAJAYA, RAKA - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Karawang ke- 384, Desa Sumurlaban, Kecamatan Tirtajaya, menyambutnya dengan kegiatan olahraga sepakbola antar RT yang diberi nama Jayalaksana Cup ke-10 tahun 2017. Tidak main-main, meskipun cakupannya hanya tingkatan RT, Kepala Desa Sumurlaban menyediakan 1 buah motor Honda Beat bagi pemenang turnamen yang diikuti 8 klub ini.
Kegiatan tersebut rutin dlaksanakan setiap tahunnya, selain sebagai ajang silaturami antar masyarakat, dengan olahraga sepakbola diharapkan muncul bibit muda yang bisa mewakili Indonesia dalam perhelatan yang lebih tinggi. Pasalnya, sepakbola merupakan olahraga yang menyeluruh dan dapat disukai oleh semua kalangan, bukan hal mustahil jika pertandingan ini bisa membuka peluang bagi mereka yang benar-benar berkualitas.
Kepala Desa Sumurlaban, Tamin Alek Pramuza mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh pemerintah desa agar warganya tetap aktif, namun ia mengaku lebih memilih pertandingan sepakbola karena bisa masuk ke semua kalangan. Dan kompetisi ini sudah berjalan 10 tahun ke belakang, meneruskan jejak langkah kades terdahulu. "Kompetisi ini rutin kita laksanakan sejak 10 tahun ke belakang, sengaja kita adakan hadiah motor untuk menarik minat masyarakat agar lebih semangat," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Lebih lanjutnya, selayaknya petandingan profesional, berbagai macam keperluan yang dibutuhkan dalam pertandingan disediakanya, mulai dari anggota P3K, pelatih, dan wasit profesional untuk memimpin pertandingan tersebut. Ia pun mewajibkan seluruh aparatur desa untuk memakai pakaian kerja, sebagai legalitas dan pendukung yang dinilai serius dalam melaksanakan acara tersebut. Juga membuktikan bahwa kebersamaan antara pemerintah desa dan masyarakat di desa Sumurlaban benar-benar terjadi.
Hal senada dikatakan wakil sekretaris pelaksana kegiatan sekaligus wakil ketua BPD Desa Sumurlaban Ade Yanwar SPd, kompetisi ini merupakan cara untuk mencari bibit atau pemain muda yang profesional, khususnya usia di bawah 30 tahun. Dari Desa Sumurlaban teradapat 4 dusun dan 8 RT, para pemuda dari tiap-tiap RT diikut sertakan sebagai pesertanya. "Ada 8 tim yang ikut serta dalam pertandingan ini, semoga mereka bisa bertanding dengan baik," terangnya.
Ia berharap, kompetisi ini terus berlanjut sesuai dengan minat dan bakat kaum muda di daerahnya, karena terlihat dari warga juga sangat antusias mendukung pertandingan ini. Kehadiran mereka bukan hanya sebagai penonton, namun diangap sebagai pemain ke-12 yang bisa mendobrak semangat para pemain untuk tetap bermain secara sportif dan profesional. "Saya harap meraka para pemain maupun para penonton bisa berbaur dan saling menyemangati satu sama lain, karena pertandingan ini selain untuk mencari bakat dari kampung, yang terpenting mejaga tali silaturahmi," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template