Ratusan Buku SMAN 1 Klari akan Disumbangkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Buku SMAN 1 Klari akan Disumbangkan

Ratusan Buku SMAN 1 Klari akan Disumbangkan

Written By Mang Raka on Jumat, 15 September 2017 | 14.30.00

KLARI, RAKA - Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Klari memanfaatkan waktu luang usai kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan membersihkan buku-buku bekas diperpustakaan. Pasalnya buku-buku bekas tersebut rencananya akan disumbangkan kewarga yang ada dipelosok pedesaan.
Diah Pratiwi, salah satu siswi SMAN 1 Klari yang duduk dibangku kelas XI IPA 2 mengatakan, kegiatan bersih-bersih buku yang ada di perpustakaan tersebut merupakan salah satu program sekolah dalam memanfatkan barang yang sudah tidak digunakan. Maka untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat dia bersama teman-temannya berencana untuk membagikan buku-buku yang sudah lama itu kepada anak-anak di kampung. "Terutama di pelosok pedesaan yang minim buku untuk bahan bacaan," katanya.
Tercatat kata dia, ada ratusan buku yang sudah dibersihkan diantaranya buku bacaan dari tahun 1994 dan buku-buku yang sudah tidak digunakan lagi. Sehingga kata dia, dari buku-buku yang terkumpul nanti bisa digunakan lagi oleh warga. Jangan sampai  buku tersebut dibiarkan tergletak saja di ruang perpusatakaan. "Kalau nggak dipake juga buat apa, mending kita sumbangin buat anak-anak," ungkapnya.
Kepala SMAN 1 Klari Yunus menyampaikan, sumbangan buku yang akan dibagikan tersebut mesti mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari pusat. Karena bagaimanapun juga bagi dia, semua buku yang ada di perpustakaan baik buku baru maupun buku lama masih milik negara. "Minimal kita izin dulu kalaupun mau disumbangkan," terangnya.
Dia berharap, setelah pengajuan yang dilakukan sekolah kepada pemerintah pusat nanti terkait pengadaan buku untuk di sumbangkan mendapatkan izin. Maka semua bisa berjalan dengan baik tanpa menimbulkan permasalahan. "Takutnya jadi masalah, kita ajukan dulu semoga aja bisa disumbangkan," harapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template