Purwakarta Belum Bebas Rutilahu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Purwakarta Belum Bebas Rutilahu

Purwakarta Belum Bebas Rutilahu

Written By Mang Raka on Senin, 11 September 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Senyum bahagia terpancar dari wajah Eti warga Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani. Mimpi nenek berusia 85 tahun untuk memiliki rumah layak kini terkabul sudah. Bantuan ini, menunjukan jika Purwakarta belum terbebas dari rumah tidak layak huni (Rutilahu).
Pasalnya, selama ini dirinya tinggal digubuk reot berdindingkan anyaman bambu yang terkikis habis dimakan waktu. Tak jarang saat turun hujan, air masuk lantaran atap rumah sering bocor akibat genting sudah lama belum diganti. Kini, rumah reot yang selama ini ia tempati dibongkar dan dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang tidak lama lagi akan rampung. "Alhamdulilah saya dapat bantuan dari Pak Bupati Dedi Mulyadi dengan dibuatkan rumah, harapan saya memiliki rumah nyaman akhirnya terwujud," ujar Eti kemarin.
Keseharian Mak Eti, sapaan akrabnya, merupakan buruh serabutan yang tidak memiliki penghasilan tetap. Bahkan tak jarang untuk makan setiap hari mengharapkan pemberian dari tetangga. Namun beban yang selama ini ia tanggung seorang diri itu akan berkurang dengan memiliki hunian nyaman untuk ditempati. "Kalau tidak ada yang nyuruh untuk bekerja emak tak punya penghasilan, tapi kalau untuk makan alhamdulilah sering dapat dari tetangga," kata ia.
Diketahui, Mak Eti Merupakan salah satu warga Purwakarta yang mendapatkan perhatian Dedi Mulyadi secara khusus. Ia hidup seorang diri karena anaknya sudah lama meninggal dunia. Rumah reot yang selama ini ia tempati berada di tanah orang lain, sehingga dirinya merasa riskan karena takut rumahnya ambruk. Beruntung kondisi itu terdengar oleh Bupati Dedi Mulyadi, sehingga tidak tidak perlu lama Dedi langsung menerjukan timnya untuk melihat kemudian bangun rumah layak huni buat mak Eti. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template