Poster Ilegal Ridwan Kamil Dibersihkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Poster Ilegal Ridwan Kamil Dibersihkan

Poster Ilegal Ridwan Kamil Dibersihkan

Written By ayah satria on Sabtu, 09 September 2017 | 10.59.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 114 poster bergambar Ridwan Kamil di sepanjang jalan protokol Karawang diturunkan paksa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Kamis (7/9). Selain poster bergambar bakal calon gubernur Jawa Barat itu, turut diturunkan pula spanduk bergambar politikus Partai Keadilan Sejahtera, spanduk milik Partai Solidaritas Indonesia, serta berbagai poster lainnya.
Kepala Bidang Tibum dan Tranmas Satpol PP Kabupaten Karawang Basuki Rachmat mengatakan, sesuai dengan Peraturan Daerah No 6 Tahun 2011 tentang Ketertiban Kebersihan dan Keindahan, baliho yang ditempatkan tidak sesuai dengan tempatnya harus dibongkar. "Baliho Ridwan Kamil dilepas karena tahapan dari KPU juga belum terbit. Makanya kita pakai Perda K3 (untuk menertibkannya)," tuturnya kepada Radar Karawang, Kamis (7/9).
Dari hasil penertiban tersebut, kata Basuki, tidak semuanya dibuang. Tapi dipilah, mana yang akan diamankan atau dimusnahkan karena terlihat sudah usang. "Untuk yang bakal calon kita pulangkan kalau ada yang mau ambil. Karena kita tahu biaya pembuatan baliho itu besar," tuturnya.
Basuki meminta kepada para bakal calon gubernur yang ingin memasang baliho atau spanduk, ikuti aturan yang berlaku. Agar jalanan di Kabupaten Karawang tidak kumuh karena berseliweran poster-poster tidak berizin. "Tempuhlah prosedur yang benar izinnya, pajak dan sebagainya," tegas Basuki.
Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karawang Rahmat Gunadi mengatakan, penertiban baliho yang dilakukan pasukannya sesuai dengan Perda K3. Setiap jalan protokol Karawang tidak boleh ada baliho dan spanduk yang merusak keindahan kota. Termasuk poster bakal calon gubernur, karena belum masuk musim kampanye. "Setelah kita konfirmasi pihak bersangkutan (Nasdem), pihaknya tidak mengetahui siapa yang memasang bener atau baliho tersebut," ujarnya.
Sementara itu, seorang warga yang kebetulan melihat aksi penertiba Satpl PP, Hj Saodah menyampaikan, penertiban yang dilaksanakan penegak perda itu sudah cukup baik. "Sangat bagus kegiatan penertiban yang dilakukan Satpol PP, biar bersih dari spanduk," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template