PNS Bersih-bersih Lapang Karangpawitan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PNS Bersih-bersih Lapang Karangpawitan

PNS Bersih-bersih Lapang Karangpawitan

Written By ayah satria on Sabtu, 30 September 2017 | 13.45.00

KARAWANG, RAKA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang sebelumnya mendorong agar pemerintah daerah (pemda) melalui lapisan dibawahnya kembali menggencarkan gotong royong nampaknya berhasil dilakukan. Kemarin Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karawang tergerak melakukan kegiatan bersih-bersih usai melakukan olahraga di Lapangan Karawangpawitan dengan tujuan sebagai percontohan agar bisa dilakukan pemerintah di tingkat kecamatan dan desa serta masyarakat Karawang.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Sutisna menyampaikan, melalui instruksi Bupati dan Wakil Bupati mengingatkan saat ini telah memasuki musim penghujan, pihaknya dengan seluruh petugas ASN di Karawang memulai kegiatan bebersih dengan harapan bisa menjadi percontohan diseluruh wilayah Karawang agar melakukan hal tersebut dimasing-masing wilayah. "Ini kegiatan bebersih Karawang, Karawang bebersih karena kita bukan hanya disini tapi semua diwilayah Kabupaten Karawang. Melalui instruksi bupati dan wakil bupati yang sudah diinformasikan ke Camat dan kepala desa untuk dilakukan di masing-masing wilayahnya," tuturnya kepada Radar Karawang, Jumat (29/9).
Kata Teddy, setelah kegiatan yang berlangsung di Lapangan Karangpawitan (KP) kemudian akan berlanjut di wilayah kantornya masing-masing dan akan dilakukan evaluasi lagi, supaya saat ini yang telah memasuki musim hujan yang dihawtirkan akan terjadi banjir hingga menghambat aktifitas dirinya berharap di kegitan yang dilaksanakan kali ini bisa dilakukan kembali oleh para warga masyarakat semuanya tanpa terkecuali. "Saat ini sudah mulai turun hujan khawatir nanti jadi ada hambatan. Harapan pertama dengan kebersamaan bahwa kebersihan itu tanggung jawab semua. Tidak ada bejabat tidak masyarakat tapi semuanya," tegasnya.
Karena Lanjut Teddy, dengan bebersih ini penghijauannya bisa terjaga, serta bisa terpelihara saluran. Secara kepedulian terhadap lingkunganpun bisa terjaga terutama mengenai kegiatan-kegiatan yang sifatnya menyangkut hajat orang banyak. "Kita terus mendorong terutama kepada dinas-dinas untuk lebih eksis lagi. Terkait dengan pengawas dan pengawasan harus turun kelapangan. Kalau perlu kita tugaskan inspektorat untuk kawal mereka tapi jangan diperiksa tapi dikawal saja. Dan berikan suport agar segera diselesaikan pekerjaanya sehingga tepat waktu minimalnya," tuturnya.
Sementara itu, Kabid Kependudukan Catatan Sipil Dra. Lilis Jayasutisna, M.Pd, yang telah ikut melaksanakan kegiatan bebersih di Karangpawitan menyampaikan, sebagai warga kabupaten Karawang yang baik dan memeberikan percontohan kepada masyarakat, dengan datangnya hujan. "Kita harus lakukan bersih-bersih agar seketika ada hujan tidak menjadi kendala hingga akhirnya menjadi indah," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template