PLN Remajakan Kabel Listrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PLN Remajakan Kabel Listrik

PLN Remajakan Kabel Listrik

Written By ayah satria on Sabtu, 23 September 2017 | 14.00.00

100 Gardu Listrik di Telukjambe Barat akan Dicek

TELUKJAMBE BARAT - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kota Karawang melakukan peremajaan jalur kabel dan pemangkasan pohon di sekitar jalur utama yang juga lintasan jaringan kabel listrik di wilayah Telukjambe Barat. Hal itu dinilai perlu untuk menghindari kebakaran akibat korsleting listik.
Selain peremajaan, PLN pun menargetkan sebanyak 100 gardu listrik di Kecamatan Telukjambe Barat hingga Kecamatan Tegalwaru untuk dicek kondisinya. Selain perawatan gardu pun PLN juga melakukan peremajaan jalur kabel TM dari hambatan seperti ranting pohon dan eskalasi penertiban kabel juga. "Proses peremajaan memang tengah dilakukan baik secara sporadis maupun berdasarkan hasil survei," terang petugas PLN Rayon Kota Karawang Sudirman, Jumat (22/9).
Masih dikatakan Sudirman, terkait peremajaan jalur pun masuk dalam proses pengerjaan yaitu mengawasi akses kabel dari hambatan seperti pepohonan. Menurut Sudriman peremajaan dan pemantauan pekerjaan tersebut dilakukan sesuai survei titik yang sudah dilakukan sebelumnya terhadap pepohonan diseputaran jaringan lintasan kabel listrik, termasuk gardu-gardu yang ada.
Di tempat terpisah, Haidar (34) petugas PLN Rayon Kota Karawang seksi penanggulangan gangguan listrik menyampaikan untuk proses peremajaan jalur kabel tidak lama dan mudah melakukannya tanpa memadamkan listrik. Sementara untuk pemangkasan pohon yang sudah melebihi tiang akan dilakukan setelah terlebih dahulu ada pemadaman. "Ada empat tim tiap hari turun sesuai pembagian.
"Kalau tidak dipangkas saat ada angin dikhawatirnya ketika memasuki musim hujan mendatang ranting atau pepohonan yang terkena kabel akan terbakar dan meledak. Malah akan menimbulkan gangguan makanya kami melakukan pemeriksaan sekaligus peremajaan," tegas Sudirman.
Sementara warga Kampung Pasir Jengkol Desa Wanajaya Roi (40) menyampaikan dengan adanya peremajaan yang dilakukan pihak PLN membuat warga menjadi tenang. "Ketika memasuki musim hujan nanti kami tidak perlu merasa risau oleh kabel PLN. Dan kami pun turut membantu untuk menciptakan lingkungan yang aman," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template