Plang Puskesmas Roboh Diterjang Angin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Plang Puskesmas Roboh Diterjang Angin

Plang Puskesmas Roboh Diterjang Angin

Written By Mang Raka on Kamis, 28 September 2017 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Kemarin hari kedua hujan turun disejumlah wilayah di Kabupaten Karawang setelah lebih tiga bulan dilanda kemarau. Namun apa jadinya jika baru pertama turun hujan saja sejumlah bangunan malah ambruk. Salah satunya plang penunjuk lokasi Unit Gawat Darurat (UGD) dan bagian perawatan Puskesmas Klari, Rabu (27/9) pagi.

Menurut saksi mata Nuraini (34) pemilik warung kopi dekat lokasi puskesmas papan penunjuk lokasai UGD dan bagian perawatan yang berdiri tepat di depan Puskesmas tersebut tiba-tiba roboh begitu saja ketika hujan dan angin turun. "saya melihat plang penunjuk arah itu sempat bergoyang tidak lama setelah hujan angin datang," ucap Nuraini menuturkan kejadian sebelum plang itu roboh.
Untungnya kata dia yang roboh baru hanya papan nama saja. Bayangkan jika semua bangunan di puskesmas ikut rusak dan roboh akibat hujan dan angin yang terus mengguyur wilayah Klari sejak pagi kemarin apa jaginya. Sayangnya kondisi tersebut justru malah dibiarkan saja oleh pihak setempat, tidak ada perbaikan yang dilakukan sama sekali setelah terkena musibah.
"Seharusunya untuk tidak membuat masyarakat khawatir dan gelisah papan penunjuk lokasi yang ditempel di depan Puskesmas tersebut bisa dipindah sementara ke belakang. Jika perlu segera melakukan perbaikan dan di cor lagi supaya kokoh dan tidak roboh diterpa hujan angin, bukannya malah dibiarkan begitu saja," tandasnya.
Sementara Promkes Puskesmas Klari Dr.Lidya mengaku belum mengetahui kejadian tersebut sebab sejak pagi dia bersama petugas lainnya tengah melakukan pendataan kesehatan ke rumah-rumah warga. "Belum tahu tuh, iya nanti mau di cek dulu coba," ucapnya via sms ketika ditanya perihal kejadian robohnya plang penunjuk lokasi bagian pelayanan kesehatan Puskesmas Klari. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template