PKKMB Tanpa Bullying - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKKMB Tanpa Bullying

PKKMB Tanpa Bullying

Written By Mang Raka on Jumat, 08 September 2017 | 16.00.00

- Mengasyikan dan Seru

KARAWANG, RAKA - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) kampus Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM) penuh dengan keseruan dan mengasyikan, sehingga bisa memunculkan kesan positif. Para mahasiswa mendapatkan pengetahuan baru, teman baru dengan cepat saat mengikuti kegiatan tersebut.
Nur Siti Fatimah, mahasiswi baru yang mengambil jurusan Akuntansi, Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM), mengatakan, ada hal baru yang didapatkannya dalam mengikuti kegiatan PKKMB tersebut. Selain menuai kesan yang menyenangkan, bentuk kegiatannya pun sangat berbeda dari kegiatan pada umumnya. "Wah aku baru kali ini ikut pelatihan tidak biasanya. Semua penuh dengan materi pengetahuan yang menurut aku sangat bermanfaat," terang Nur, mahasiswi baru Politeknik TMKM, kepada Radar Karawang, saat istirahat kegiatan PKKMB yang rencananya berlangsung selama 1 Minggu, kepada Radar Karawang, Kamis (7/9) pukul 11.30 siang.
Bahkan, menurut Fatimah, tidak hanya banyaknya pengetahuan baru yang didapatkannya. Akan tetapi, saling mengenal satu sama lain dapat terjalin dengan baik. Hal tersebut, menjadikan kesan pertama kegiatan di kampusnya sangat asyik dan menyenangkan. "Bukan hanya materinya saja yang bagus-bagus, tapi beragam game yang dimunculkan agar bisa menjalin kebersamaan cukup seru juga, aku jadi bisa banyak mengenal teman baru di sini," katanya.
Hal senada disampaikan, Putri Nur Pitriani, mahasiswa baru Jurusan Administrasi Bisnis, bahwa meski sempat merasakan kekakuan dalam kegiatan tersebut, lantaran hari pertama kegiatan. Namun, suasana mulai mencair dengan beragam game yang bisa membuat satu sama lain saling mengenal dengan mudah. "Pastinya seru banget, hari pertama saja sudah memunculkan kesan mengasyikan. Apalagi nanti, pokoknya seru dan menyenangkan kegiatannya," ucapnya.
Tidak ada hal yang membuat suasana jenuh atau membosankan. Karena, menurut Putri, mulai dari para panitia, pihak kampus dan para peserta PKKMB sangat mengasyikan. Hal tersebut tidak ada unsur bully, malahan lebih saling menghargai dan saling peduli satu sama lain. "Para panitianya mengasyikan sekali, para pematerinya juga tidak ngebosenin, mereka asyik-asyik. Pastinya, saya bakal betah kuliah disini," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template