Petani Tiga Desa Unjuk Rasa di BPN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petani Tiga Desa Unjuk Rasa di BPN

Petani Tiga Desa Unjuk Rasa di BPN

Written By Mang Raka on Kamis, 28 September 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 300 warga tiga desa di Kecamatan Telukjambe Timur melakukan unjuk rasa di depan kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Karawang. Mereka menuntut agar BPN tidak mengeluarkan Hak Guna Bangunan (HGB) terhadap Perusahaan Agung Podomoro.

"Ini dalam rangka Hari Tani Nasional yang akan diperingati 24 September mendatang, kami merayakannya sekarang dalam bentuk tuntutan warga Telukjambe agar BPN tidak mengeluarkan HGB terhadap Agung Podomoro," ucap Ketua Serikat Tani Karawang (Setakar) Deden Sopian, Rabu (27/9). Dia mengaku dalam aksi itu pihaknya mengerahkan ratusan petani Telukjambe.
Sementara petani tiga desa yang dikerahkan dalam unjuk rasa itu berasal dari Desa Wanakerta, Desa Wanasari dan Desa Marga Mulya. Mereka penggarap lahan tani seluas 350 hektar. "Kami menuntut ATR/BPN Kabupaten Karawang, agar tidak di mengeluarkan Hak Guna Bangunan (HGB) untuk Agung Podomoro," tutur Deden. Masih dikatakan Deden, ATR/BPN Kabupaten Karawang sampai saat ini belum memeberikan kejelasan kepada petani.
Dikatakan Deden tiga desa yang diantaranya Desa Margamulya, Desa wanasari dan Desa wanakerta tidak akan pernah meridoi jika pemerintah membiarkan Agung Podomoro berdiri ditanah milik warga sebelum selesai dengan petaninya. "Petani punya hak milik. Petani punya girik punya leter C. Sementara pihak Agung Podomoro tidak memiliki apa-apa sebagai bukti tanah itu," tuturnya.
Dirinya berharap ATR/BPN membantu petani untuk bisa mendapatkan haknya sesuai dengan apa yang menjadi kemaslahatan orang banyak. "Harapannya BPN bisa pro terhadap petani dan lebih mementingkan petani terutama jangan memproses HGB kalau belum selesai dengan petaninya," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template