Petani Tegalsari Tolak Pengembang Perumahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petani Tegalsari Tolak Pengembang Perumahan

Petani Tegalsari Tolak Pengembang Perumahan

Written By Mang Raka on Rabu, 20 September 2017 | 11.00.00

PURWASARI, RAKA - Para pengusaha properti terus melirik tanah-tanah strategis di Kabupaten Karawang, termasuk di Desa Regalsari, Kecamatan Purwasai. Meski demikian perkembangan tersebut menuai protes dari kalangan petani.
Narman (50), salah satu petani di Desa Tegalsari mengaku tidak terima ketika para pengembangan perumahan merubah wilayah pesawahan di desanya menadi perumahan. "Habis semua sama perumahan, mau makan apa nanti warga karawang, mau kerja apa nanti petani," ungkapnya.
Sementara Sekretaris Desa Tegalsari, Ita Mista mengaku sejak tahun 1982, baru kali ini area peswahan Desa Tegalsari mulai dilirik oleh para pengembang perumahan. Meski jauh dari jarak perkotaan dan lahan industri, namun tahun ini ada sawah seluas 3 hektar di Desa Tegalsari akan dibangunkan menjadi perumahan. "Baru kali ini, desa kita dilirk oleh pengembang," katanya.
Menurutnya, luas wilayah sawah Desa Tegalsari yang mencapai ratusan hektare nantinya akan berubah menjadi perumahan. Perubahan tersebut baginya tidak heran, karena Karawang merupakan daerah industri yang secara otomatis bakal terus berdatangan para pendatang. "Karawang khususnya purwasari, sudah mulai dilirk juga sama para pengembang untuk menjadi perumahan, lihat saja pembangunan perumahan dimana-mana," ungkapnya.
Dikatakannya, saat ini sudah ada 179 hektar area pesawahan yang masih aktif dignakan oleh masyaraat sebagai mata pencaharian  sehari-hari. Maka menurutnya, akan begitu sulit ketika Tegalsari berubah menjadi areal perumahan. "Kalau dijadikan perumahan nanti warga mau kerja apa, kan bingung juga," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template