Perempatan Pasar Wadas Berbahaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perempatan Pasar Wadas Berbahaya

Perempatan Pasar Wadas Berbahaya

Written By Mang Raka on Selasa, 26 September 2017 | 12.00.00

*Air PDAM Tutupi Lubang Besar 

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Sudah belasan jumlahnya pengendara motor yang celaka di perempatan Pasar Wadas, Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang Wadas. Lubang besar berdiameter sekitar satu meter dengan kedalaman melebihi 20 cm itu menjadi wadah maut yang menjaring korban-korban para pelintas perempatan jalan tersebut. Sayangnya, sampai saat ini kondisi berbahaya tersebut belum mampu menarik perhatian pemerintah setempat.

Kondisi berbahaya itu semakin diperparah dengan kebocoran pipa PDAM dan drainase mampet dipinggir jalan tersebut sehingga air meluap dan menutupi bagian jalan berlubang, sehingga sering menjebak pengendara motor hingga terjatuh. Seperti diungkapkan tukang Ojek Pasar Wadas, Bah Engkong, tidak elok jalanan rusak dan banjir ini dibiarkan berlama-lama. "Padahal jalan ini sering dilintasi camat," ucap Bah Engkong.
Saat ini, terang Engkong,  hampir semua bahu jalan tikungan di perempatan Pasar Wadas rusak dan tergenangi air. Bahkan saking perihatinnya, akuinya Engkong, seandainya Wakil Bupati melintas dia tidak segan bakal memberhentikan kendaraannya dan meminta perbaikan segera sebelum berjatuhan banyak korban. Selama benar untuk kebaikan bersama, Engkong berani kritik kanan kiri, apalagi perempatan ini adalah pusat keramaian masyarakat pasar. Jika dibiarkan terus, akan timbul reaksi dari masyarakatnya. "Kalau ada mobil bupati atau wakil bupati, saya mau berhentikan dan memaksa untuk segera memperbaikinya," ucapnya.
Kades Lemahabang,  Rusli Sumawinata mengakui kerusakan di pertigaan pasar menuju Kecamatan itu kondisinya sudah semakin parah, padahal belum lama di perbaiki. Itu sebut Rusli, disebabkan adanya kebocoran Pipa PDAM, ditambah dengan drainase yang buruk hingga memperparah kerusakan. Yang lebih mengecewakannya lagi sebut Rusli, jalanan perempatan itu dicor menyambung sampai dengan Kantor UPTD Pendidikan, sayangnya justru dialihkan oleh Camat di Desa Karangtanjung tembusnya.
Akibatnya, jalanan perempatan ini masih belum di cor dan kontruksinya sudah jelek, bahkan tak jarang keluhan itu muncul dari masyarakat. Disisi lain, Desa akan memperbaiki, khawatir tak berizin dari Dinas PU yang mungkin sesekali segera memperbaikinya. Karenanya, melihat kondisj itu, ia berharap ada perhatian serius dari semua pihak, baik PDAM maupun instansi terkait lainnya. "Perempatan itu etalase Kecamatan, sudah rusak, kebocoran pipa PDAM dan drainase juga perburuk kondisinya," ungkapnya.
Kasie Trantib Kecamatan Lemahabang, Asep Vivar membantah anggapan bahwa kerusakan perempatan yang banjir itu ditopang oleh pipa PDAM. Karena banjirnya kondisi perempatan menuju Kecamatan itu, akibat jalanan yang rusak dan drainase saja yang mampet. Sementara pipa PDAM yang Bocor memang ada, tapi lokasinya di bahu kiri jalan dekat Toko Mas dan itu sudah dikoordinaskan.
Wajar saja sebut Asep, banyak keluhan di masyarakat, karena perempatan pasar itu akses penting bagi pengguna jalan. Jikapun di perbaiki, maka harus di angkut dulu sampahnya dan diganti kontruksi baru beton lingkaran. Hanya sejauh ini, pihak Kecamatan belum lebih jauh kaitan perbaikan yang dibutuhkan segera tersebut." Ini memang harus segera diperbaiki, Pak Camat sudah koordinasi lebih lanjut, kiranya perbainannya bisa segera," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template