Pendidikan Berbasis Digital ala SMAN 1 Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pendidikan Berbasis Digital ala SMAN 1 Purwakarta

Pendidikan Berbasis Digital ala SMAN 1 Purwakarta

Written By ayah satria on Sabtu, 30 September 2017 | 11.45.00

PURWAKARTA, RAKA - Dalam menghadapi perkembangan zaman, dibutuhkan inovasi untuk mengembangkan kemampuan guna mewujudkan pendidikan yang selaras dengan semangat zamannya. Hal tersebut menjadi dasar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMAN) 1 Purwakarta, untuk terus mengembangkan program pendidikan berbasis digital.
Kepala SMAN 1 Purwakarta, Asep Sundu Mulyana mengatakan, program yang dicanangkan Juli lalu itu adalah perpaduan dari ekstrakulikuler jurnalistik, ekstrakulikuler sinematografi, dan ekstrakulikuler robotik dan pemrograman IT. "Gabungan dari ekstrakulikuler tersebut, nantinya akan mengelola radio komunitas dan TV komunitas," kata Asep, kepada Radar Karawang, Jumat (29/8).
Lebih lanjut Asep berujar, untuk sementara radio dan TV komunitas tersebut online, bisa dicek di alamat Radio1.com untuk radio dan tv-1.com untuk TV onlinenya. Tahap sekarang sedang finalisasi, meliputi pelatihan operator, admin, dan jurnalisnya. Untuk studio dalam tahap penyelesaian, tinggal memasang peredam dan audio visual. Rencana beres finalisasi akhir Desember tahun ini. "Tujuan program tersebut untuk pengembangan potensi siswa terutama bidang jurnalistik, IT, broadcast, dan jurnalistik, juga menjadi media komunikasi antara sekolah, orang tua beserta masyarakat atau komunitas pendidikan. Serta sebagai media pembelajaran berbasis online, nantinya bapak ibu guru bisa memberikan pengajaran secara online," kata Asep, memaparkan dengan semangat.
Untuk anggaran, dianggarkan secara bertahap, baik meliputi dana pemertintah dan sumbangan sukarela dari masyarakat atau orang tua. "Kedepannya kami akan urusi izinnya, rencana beres finalisasi akhir Desember tahun ini," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template