Pelayanan di Kecamatan Klari Tutup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelayanan di Kecamatan Klari Tutup

Pelayanan di Kecamatan Klari Tutup

Written By Mang Raka on Jumat, 15 September 2017 | 14.30.00

KLARI, RAKA - Perayaan hari jadi karawang yang ke 384 ternyata mengabaikan pelayanan publik ditingkat Kecamatan. Hal itu terlihat di Kecamatan Klari, puluhan warga Klari merasa kecewa karena tidak bisa mengurus keperluannya dikantor kecamatan, padahal masuk hari kerja.
Siti Maemunah (35) warga Desa Duren misalnya, perempuan yang membawa seorang anak ini rela menunggu berjam-jam demi mendpatkan pelayanan di kantor Kecamatan Klari. Namun sayangnya meski sudah menunggu lama, tetap saja dia bersama anaknya tidak mendapatkan pelayanan yang semestinya. "Tutup katanya mas, tau tutup mah mending pulang aja dari tadi," ujar Siti, kepada Radar Karawang, Kamis (14/9).
Dia mengaku kedatangannya ke kantor tersebut hanya untuk memenuhi undangan perekaman KTP yang diberikan kepadanya melalui desa. "Mau bikin KTP anak saya," tambahnya.
Hal serupa juga dialami oleh Nia salah, satu siswi SMK yang ada di kecamatan klari tersebut juga akan membuat kartu tanda penduduk. Namun meski baru sampai di depan kantor kecamatan, dia bersama temannya diminta untuk pulang karena kantor yang berada di tengah pemukiman warga tersebut tutup. "Disuruh pulang disuruh besok lagi aja, tutup," ungkapnya.
Sementara Camat Klari, Rachmat mengaku dirinya tidak mengetahui sama sekali kalau ternyata kantor pelayanan yang ditinggalkannya tersebut tutup. Bagi dia mungkin saat masyarakat datang ke kantor sejumlah tenaga kerja di kecamatan tengah beristirahat. "Nggak tutup, ada petugas paten mungkin lagi istirahat," tulias Rachmat melalui pesan singkatnya.
Menangapi persoalan tersebut, salah satu aktivis karawang Agus Suporiyadi menyayangkan dengan adanya penutupan pelayanan di kantor kecamatan. Karena bagaimananapun kantor pelayanan mesti berjalan untuk kepentingan warga. Jangan sampai kata dia, perayaan ulang tahun karawang menjadi alasan bagi para pelayan publik untuk tidak menjalankan tugasnya. "Parah banget, harus ditindak lanjuti, jangan malas sebagai PNS," tegasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template