Pelajar SMP Peduli Rohingya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar SMP Peduli Rohingya

Pelajar SMP Peduli Rohingya

Written By Mang Raka on Selasa, 19 September 2017 | 12.00.00

KOTABARU, RAKA - Pelajar dan guru Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 4  Kotabaru melakukan bakti sosial peduli Rohingya, hal itu dilakukan dalam rangka mengimplementasikan materi yang diajarkan pada mata pelajaran pendidikan agara islam (PAI) berkaitan dengan kepedulian sosial.
Marsha, pelajar kelas VIII E SMPN 4 Kotabaru menyampaikan, banyak cara dalam melakukan kebaikan untuk sesama manusia. Siapapun yang membutuhkan bantuan, sebagai umat muslim harus membantu mereka. "Agar bisa bermanfaat untuk orang banyak, kami pengurus OSIS melakukan peduli sosial dengan penggalangan dana untuk korban Rohingya," ujarnya.
Ia menambah, dalam penggalangan dana, bisa terkumpul untuk membeli 30 dus mie instans, bantuan tersebut akan  diberikan kepada muslim Rohingnya, bersama dengan bantuan dari sekolah lain dan komunitas lain yang juga melakukan kegiatan yang serupa. "Kegiatan ini, mencoba untuk menjalan ajaran agama islam, tentang hablum minannas," katanya.
Guru Mata Pelajaran PAI SMPN 4 Kotabaru Memed Muhdia Nasir mengatakan, sangat mendukung dengan adanya kegitan tersebut, karena bisa bermanfaat untuk banyak orang, dan bisa mencoba untuk mengimplementasikan mata pelajaran yang telah diberikannya disekolan. "Saya dan guru-guru yang lain, sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini," ujarnya.
Menurutnya, kegiatan tersebut juga mengimplementasikan materi yang diajarkan tentang tasamuh atau toleransi dan tenggang anjuran tolong-menolong sesama muslim. "Ini wujud dari pengimplementasian ajaran agama islam," katanya.
Ia berharap, kepada pelajar yang ada disekolahnya itu, bisa terbiasa dalam melakukan kebaikan kepada orang lain, karena pepatah mengatakan, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang banyak. "Semoga sikap anak didik saya selalu terbangun dalam melakukan kebaikan," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template