Pelajar Purwakarta Nobar Film G30S/PKI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Purwakarta Nobar Film G30S/PKI

Pelajar Purwakarta Nobar Film G30S/PKI

Written By ayah satria on Jumat, 22 September 2017 | 16.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Arahan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menginstruksikan seluruh jajaran TNI untuk mengadakan acara nonton bareng film G30S/PKI, direspon Kodim 0619/Purwakarta.
Bahkan akan mengadakan nobar Film G30S/PKI dengan melibatkan pelajar, baik SMA maupun SMP. Pelajar yang selama ini tidak tahu tentang sejarah kebiadaban PKI secara langsung akhirnya mengetahui setelah nobar.
Diketahui, seluruh warga masyarakat Purwakarta sejak tanggal 20 hingga tanggal 29 September yang akan datang bisa menikmati pemutaran film peristiwa G30S/PKI, pemutaran film tersebut akan dilakukan secara terus menerus dan bergilir di setiap desa yang ada di Purwakarta. "Benar, sesuai perintah kita mulai hari ini hingga tanggal 30 September 2017 nanti, akan mengadakan acara nobar film G30S/PKI di wilayah Kabupaten Purwakarta," ujar Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, Kamis (21/9).
Menurutnya, setiap Koramil yang ada di bawah Kodim 0619 akan memturakan film tersebut, bukan hanya di desa-desa pemutaran film itu juga akan masuk ke sekolah-sekolah, pesantren, ormas dan kelompok-kelompok organisasi yang ada di Purwakarta seperti klub motor dan lain sebagainya. "Negara yang kita cintai ini pernah punya sejarah kelam tentang pengkhianatan G 30 S PKI, agar para generasi penerus bangsa mengetahui mengingat dan mengenalkan tentang bahayanya pengkhiatan PKI. Pengkhiatan terhadap Pancasila yang dilakukan oleh PKI berusaha untuk mengkudeta negara ini, padahal kita memiliki pemerintahan yang sah. Seperti kita ketahui dari peristiwa tersebut telah gugur para jendral, putra-putra terbaik negri ini," ujar Dandim.
Pihaknya berharap dengan di putarnya film pengkhianatan peristiwa G 30 S PKI para generasi bisa mengingat tentang bahaya laten Komunis, harus diwaspadai kebangkitannya yang tentu saja tidak boleh hidup di negara Pancasila ini. "Pada puncaknya nanti kita akan melakukan Nobar di lokasi TMMD pada tanggal 30 September. Selain Nobar kami dari jajaran TNI Kodim 0619 akan mengadakan seminar tentang Bahaya Laten Komunis," ujar Ari Maulana. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template