Pegawai Honor Jaga Kantor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Honor Jaga Kantor

Pegawai Honor Jaga Kantor

Written By Mang Raka on Jumat, 15 September 2017 | 15.00.00

*Semua Pejabat Kecamatan ke Pemda

PANGKALAN, RAKA - Pelayanan masyarakat di kantor pemerintahan terhambat setelah ditinggal pegawainya menyemarakkan HUT Karawang, Kamis (14/9), tanpa terkecuali di kantor Kecamatan Tegalwaru. Untungnya sebagian tenaga honorer disiagakan sehingga pelayanan pun tetap berlangsung.

Sejumlah pelayanan yang mengalami keterhambatan terutama permohonan Kartu Keluarga (KK) dan rekam foto Kartu Tanda Penduduk. Pelayanan terhadap dua jenis dokumen kependudukan ini berlangsung tidak optimal. Terlebih untuk kebutuhan tanda tangan tidak bisa didapatkan karena pejabatnya menghadiri HUT Karawang. "Jika ada informasi perihal adanya kegiatan Pemerintah Kabupaten Karawang dan wajib dihadiri pejabat mungkin saya akan menunda mengurus kartu keluarga saya," ucap Iwan (21) Warga kampung Cibarengkok, Desa Jatilaksana.
Sementara menurut informasi petugas Satpol PP Kabupaten Ade Syarif saat ini seluruh aparatur kepala seksi Pemerintah Kecamatan Tegalwaru melaksanakan apel besar dan pawai yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Karawang. Karena itu honorer Kecamatan Tegalwaru yang masih aktif tetap menjalankan aktivitas pelayanan. "Meski pun kegiatan kepala seksi dan PLt camat mengikuti kegiatan perlehatan HUT Karawang, namun tetap saja tenaga honorer kecamatan bekerja seperti biasa dan melakukan pelayanan. Hanya, memang informasinya tidak disosialisasikan kepada masyarakat termasuk pemerintah desa," ucapnya.
Secara terpisah, Jajang (28) warga Desa Cintalaksana, menyampaikan jika dirinya tengah mengurus izin kegiatan satu Muharam. Dia mengaku waktu pelaksanaan sudah sangat mendesak maka memerlukan tanda tangan dari salah satu Aparatur Pemerintahan Kecamatan Tegalwaru. Dirinya pun tidak mengetahui jika semua pelaksana aparatur Pemerintah Kecamatan Tegalwaru mengikuti kegiatan tersebut. "Kami mesti santai dulu menunggu mereka (pejabat pemerintahan) datang dari kegiatan Pawai dan HUT Karawang. Sementara tanda tangan aparatur Kecamatan Tegalwaru ditangguhkan sementara. Mungkin pada sore hari saja, sementara saya ke Polsek Pangkalan terlebih dulu mengurus perizinan Pelaksanaan Satu Muharam," pungkasnya. (yfn)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template