Pegawai BPP Tegalwaru Direlokasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai BPP Tegalwaru Direlokasi

Pegawai BPP Tegalwaru Direlokasi

Written By Mang Raka on Selasa, 12 September 2017 | 12.00.00

TEGALWARU, RAKA - Atap aula bangunan kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tegalwaru dikhawatirkan ambruk. Untuk menghindarinya terjadinya korban, sejak Senin (11/9) UPTD itu memindahkan sebagian pegawainya ke ruang kerja yang lebih aman. 

Kerusakan bangunan yang paling terlihat adalah dibagian atap ruangan kantor. Kayu yang digunakan untuk atap kondisinya sudah sangat lapuk. Beberapa batang kayu bahkan sudah patah akibat tidak kuat menahan beratnya genteng bangunan. Tidak itu saja, sejumlah plafon juga banyak yang sudah lepas. Untuk pengamanan sementara supaya tidak ambruk atap papan plafon disanggah dengan menggunakan bambu. "Untuk menahan bagian yang patah itu supaya tidak ambrol saya tahan pakai bambu," ujar Penjaga kantor UPTD BPP Juned Junaedi (57) mengungkapkan.
Junaedi menambahkan, sebelum menahan bagian patah penahan genteng dengan bambu dirinya sempat mendengar suara berderak atap kantor yang patah sekitar pukul 13.00 WIB. Suara berderak itu sempat membuat panik pegawai sebelum diputuskan untuk memindahkan ruang kantor pegawai sementara. Dirinya menyampaikan jika bangunan lama yang dibangun tahun 1999 itu sudah sangat mengkhawatirkan. Atap kayunya di makan rayap dan kondisinya sudah tua sehinga membuat sebagian plafon banyak yang rusak dan genting pun banyak yang patah.
Sementara Plt Kepala UPTD Balai Penyuluhan Pertanian Tegalwaru Ir. Sutikna ketika dikonfirmasi via ponsel mengatakan jika bangunan tersebut sudah dimakan usia. Dirinya pun memang akan berkoordinasi dengan Pemda agar secepatnya bangunan bisa direnovasi. "Jika dibiarkan begitu saja khawatir malah bisa berakibat fatal bagi karyawan kita yang tengah bekerja. Makanya, agar lebih aman pencegahannya dilakukan renovasi dengan anggaran estimasi sekitar Rp 35.000.000," jelasnya.
Di tempat terpisah, Staf UPTD BPP Didi ruhyat. SP. mengatakan bangunan tua kantor tersebut saat ini aktivitas menggunakan aula dibatasi untuk memberikan rasa aman bagi karyawan UPTD BPP Kecamatan Tegalwaru. Dirinya pun menyampaikan jika saat ini aktivitas pegawai direlokasikan di ruang penyuluh agar aman. "Ruang yang lain lebih aman, maka beberapa Pegawai baik pelaksana lapangan maupun karyawan kantor lebih baik memilih aktivitasnya di ruang yang atapnya aman untuk menghindari adanya korban," pungkasnya. (yfn)


Kondisi Aula UPTD BPP
Luas 12 M x 9 Meter
Kayu Atap Lapuk
Plafon Rusak
200 Keping Genting Rusak


RAB Perbaikan
Genteng Bangunan  : Rp 1,5 Juta
Kayu, Plafon, GRC : Rp 5 Juta
Total Taksiran Perbaikan: Rp 15 Juta

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template