PCC Nihil, 10 Strip Obat Ilegal Beredar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » PCC Nihil, 10 Strip Obat Ilegal Beredar

PCC Nihil, 10 Strip Obat Ilegal Beredar

Written By Mang Raka on Rabu, 20 September 2017 | 13.00.00


PURWAKARTA,RAKA- Untuk mengatisipasi peredaran pil Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) di Kabupaten Purwakarta, Jajaran Polres Purwakarta bekerjsama dengan Dinas Kesehatan setempat, menggelar kegiatan pemeriksaan obat-obatan di sejumlah apotek di wilayah hukum Purwakarta, Selasa (19/9). Dalam operasi tersebut, petugas tidak menemukan obat berbahaya yang dimaksud namun petugas malah menemukan obat-obatan yang beredar baik di toko obat maupun di apotik yang akan dijual dalam keadaan ilegal atau tanpa mendapat surat izin kesehatan. Alhasil sebanyak 10 ribu strip obat ilegal berhasil disita petugas.
Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, dari dua titik yang menjadi target razia yaitu disekitar perkotaan serta di Kecamatan Bojong. "Para pemilik apotik serta toko obat beserta barang bukti diamankan di Mapolres Purwakarta, guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasat, Selasa (19/9).
Kasat mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan. "Yaitu untuk mengatisipasi jangan sampai jenis obat-obatan yang meresahkan masyarakat masuk ke wilayah Purwakarta," ujarnya.
Menurutnya, sejauh ini di Purwakarta belum ditemukan adanya indikasi peredaran obat-obatan yang sempat menelan korban jiwa di Kendari, Sulawesi Tenggara itu. Dia menyebutkan, razia difokuskan di sejumlah apotek karena menjadi tempat yang penjualan obat secara bebas. Petugas dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama untuk pemeriksaan di wilayah Wanayasa, Bojong dan Plered. Kelompok kedua di wilayah perkotaan. Dengan melibatkan petugas-petugas dari instansi terkait. "Gudang-gudang penyimpanan obat di apotek-apotek kita periksa, saya yakin para pengusaha apotek akan mengikuti prosedur pendistribusian obat-obatan untuk warga yang membutuhkan. Namun demikian pembinaan akan terus kita lakukan terhadap para pemilik apotek di Purwakarta," ujarnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template