Paskibra SMPN 2 Majalaya Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMPN 2 Majalaya Berprestasi

Paskibra SMPN 2 Majalaya Berprestasi

Written By Mang Raka on Selasa, 12 September 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Luar biasa, tim paskibra SMPN 2 Majalaya patut diacungi jempol. Kali ini, kegemilangan ekskul tersebut mampu keluar sebagai juara Madya 2, dalam ajang bergengsi Lomba Gerak dan Variasi, tingkat SMP/MTs se-Pulau Jawa, di SMAN 1 Cikarang Utara belum lama ini.
Muhammad Fachri Sholihin, Ketua Ekskul Paskibra SMPN 2 Majalaya, mengatakan, prestasi ini sangat membanggakan. Hal tersebut, menjadi bukti pencapaian prestasi terus mengalami peningkatan. "Sebelumnya kami terus menerus melakukan latihan yang dipersiapkan dari jauh-jauh bulan. Alhamdulilah, saat mengikuti lomba paskibra tingkat SMP se - Jawa ini, kami pasukan paskibra SMPN 2 Majalaya berhasil membawa pulang piala juara Madya 2 ini untuk dipersembahkan kepada pihak sekolah. Sebagai bentuk prestasi kami di bidang paskibra," terang Muhammad, yang merupakan siswa kelas 9 H, SMPN 2 Majalaya, kepada Radar Karawang, usai penyerahan piala yang diberikan ke pihak sekolah, Senin (11/9).
Bahkan, kata Muhammad melanjutkan, prestasi yang diraihnya bersama anggota paskibra tersebut telah berhasil menyabet dua piala berturut-turut dalam satu bulan. Alhasil, usaha serta kerja keras dalam pelatihan selama ini, cukup dinilai efektif dalam menyumbangkan piala kejuaraan. "Sebenernya, sebelum kami juara Madya 2 tingkat se- Jawa ini, seminggu sebelumnya kami ikut lomba baris berbaris ke-3 BTC Mall Bekasi tingkat SMP se- Jawa Barat, sebagai juara harapan 2. Jadi total piala yang kami berikan di bulan ini 2 piala diajang berbeda," paparnya.
Dia berharap, tidak hanya suatu kebanggaan tersendiri saat bisa memberikan piala tersebut kepihak sekolah, namun bisa terus ditingkatkan prestasi di bidang paskibra agar disetiap regenerasinya, bisa meraih prestasi yang gemilang. "Semoga, kami bisa terus menambah piala kejuaraan kami diberbagai lomba yang kami ikuti kedepannya," harapnya.
Disamping itu, Sekretaris Komite SMPN 2 Majalaya, H Erwin Sunandar SE, menambahkan, prestasi para siswa SMPN 2 Majalaya cukup membanggakan. Karena, tidak sedikit piala kejuaraan yang diikuti para siswa diberbagai ekskul berhasil diraihnya, salah satunya ekskul paskibra yang berhasil keluar menjadi juara Madya 2, diajang lomba gerak dan variasi "lokasi 15" tingkat SMP se- Pulau Jawa di bulan ini. "Saya belum lama menjadi sekretaris komite masuk kedalam kepengurusan Komite SMPN 2 Majalaya, sudah banyak prestasi siswa yang diberikan. Tentunya, ini sebuah penghargaan yang cukup membanggakan," katanya.
Sehingga, lanjut dia, banyaknya prestasi siswa di sekolah ini, yang terus menerus mengalir deras. Hal tersebut dapat menjadi bentuk motivasi bagi para siswa lainnya, agar dapat berusaha lebih keras berlomba-lomba meraih prestasi diajang yang diikutinya nanti. "Kebiasaan positif generasi pelajar disekolah ini, denjgan berhasil menjadi juara disetiap lomba, diharapkan bisa terus dipertahankan disetiap regenerasinya. Maka itu, penyerahan piala dari para pasukan paskibra terhadap pihak sekolah, diadakan saat pelaksanaan upacara, agar itu dapat terlihat siswa baru sebagai bentuk motivasi mereka, biar bisa semangat juga, untuk bisa mencontoh kakak kelasnya," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template