Orangtua SMAN 1 Ciampel Ngeluh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Orangtua SMAN 1 Ciampel Ngeluh

Orangtua SMAN 1 Ciampel Ngeluh

Written By ayah satria on Sabtu, 23 September 2017 | 15.31.00

Dipungut Rp 2,7 Juta per Orang

CIAMPEL, RAKA - Sejumlah orangtua siswa mengeluhkan adanya uang sumbangan yang diminta oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciampel untuk pembangunan sekolah. Pasalnya uang yang diminta terlalu besar dan tidak disesuaikan dengan keinginan semua orang tua.
Salah satu orang tua siswa, Endang mengaku tidak menerima, karena sekolah terkesan memaksa dengan meminta orangtua siswa untuk ikut membayar uang pembangunan sekolah sebesar Rp 2,7 juta per siswa. Meskipun hasil tersebut merupakan hasil rapat bersama komite dan kepala sekolah serta orang tua siswa, namun dalam rapat yang diselenggarakan beberapa hari kemarin, tidak berdasarkan hasil musyawarah. Melainkan hasil keputusan dari pihak sekolah sendiri. "Masa jumlah nominalnya sendiri sudah ditentuin, tidak mempertanyakan dulu sama orangtua, udah gitu main getok palu aja," ungkapnya.
Dengan hasil tersebut dia bersama orang tua siswa lainnya terpaksa harus membayar uang sebesar Rp250 ribu perbulannya. Meskipun pembayaran dapat bisa dilakukan secara dicicil, namun tetap saja masih banyak orang tua siswa yang belum menerima pasti hasil dari keputusan tersebut. "Katanya sekolah sekarang bisa memungut uang dari orang tua siswa, kalau masuk akal, tidak terlalu besar dan hasil dari keputusan semua pihak saya setuju aja, tapi ini mah tidak hasil mereka sendiri," terangnya.
Dirinya sendiri memang tidak mengetahui lebih jelas tentang aturan sekolah saat ini, yang jelas kata dia, pendidikan di Kabupaten Karawang ternyata masih harus menggunakan uang. "Kalau orang kaya enak, nah kita, kalau anak-anak kita tidak sekolah mau jadi apa nantinya, yang enak hanya orang kaya saja," tuturnya.
Sementara salah satu guru yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku tidak pernah ada pemungutan yang dilakukan oleh sekolah secara paksa. Karena kata dia, semua sudah berdasarkan hasil musyawarah. "Nggak ada ko (pemungutan secara paksa)," ucapnya singkat. (yna)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Saya mendapat info, Di SMP N 1 CIKAMPEK juga sama. Masa ortu siswa yang patungan cat, lemari buku, kipas angin. Untuk keperluan sekolah? Dana bos untuk mobil apa beli rumah? Mohon di telusuri.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template