Ooh.. Ternyata Ini Tujuan Laga Futsal KAHMI vs IKA PMII - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ooh.. Ternyata Ini Tujuan Laga Futsal KAHMI vs IKA PMII

Ooh.. Ternyata Ini Tujuan Laga Futsal KAHMI vs IKA PMII

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 11.22.00

KARAWANG, RAKA - Untuk kali pertamanya, para mantan aktivis organisasi kemahasiswaan yang ada di Karawang menggelar olahraga bersama. Meski begitu, para mantan mahasiswa yang tergabung Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) itu tetap berkompetisi.
Ya, olahraga yang mereka pilih adalah futsal. Tentu saja, bukan hasil akhir yang menjadi tujuan utamanya. Ketua IKA PMII Kabupaten Karawang Deden Permana mengatakan, pertandingan ini merupakan laga persahabatan untuk mempererat tali silaturahmi antara IKA PMII dengan KAHMI di Karawang.
Dirinya kata Deden, tidak melihat hasil pertandingan. Tidak memikirkan menang atau kalah. "Pertandingannya tidak terlalu serius, kita sambil bercanda saja. Intinya, selain berolahraga, kita menjaga tali silaturahmi dengan kawan-kawan di KAHMI. Sehingga, hubungan pertemanan yang selama ini sudah terjalin sejak masih mahasiswa dulu tetap terjaga dan lebih erat," katanya usai bertanding di Futsal Resinda, malam kemarin.
Menurut Deden, olahraga bersama seperti ini baik dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya sekali main. Bahkan, dirinya berharap agar kedepan pertandingan futsal bisa dilakukan dengan elemen kepemudaan yang lain agar lebih semarak. "Kalau kita di IKA sudah rutin latihan futsal seminggu sekali. Mudah-mudahan kalau untuk uji tanding kedepan bisa terus berlanjut dengan teman-teman alumni organisasi yang lain," ucapnya.
Juru bicara KAHMI Karawang Solehudin mengatakan, pertandingan ini tidak hanya mendapatkan nilai olahraga, tapi juga silaturahmi. "Kita bisa berolahraga bareng, silaturahmi. Pertandingan yang baik, kebetulan kita punya hobi sama main futsal. Kalau bertanding ada lawannya kan jadi tambah semangat," paparnya.
Meskipun pihaknya menang dengan skor telak, lanjut Solehudin, namun bukan itu yang dicari. Nilai persahabatan lebih penting ketimbang hasil akhir. "Intinya, kita menjalin silaturahmi dengan teman-teman alumni PMII," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template