Muharaman Ala Dawuan Timur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Muharaman Ala Dawuan Timur

Muharaman Ala Dawuan Timur

Written By Mang Raka on Jumat, 22 September 2017 | 13.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Ribuan warga Desa Dawuan Timur sangat antusias dalam memperingati hari tahun baru islam 1439 Hijriyah. Hal itu terbukti dengan dipenuhinya lapangan bola Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek pada Rabu (20/9) pukul 19.00 Wib lalu.
Tryan Febrian (22), warga Dusun Bandung Kidul RT 001/007, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek mengatakan, setiap tahun baru islam, didaerahnya selalu ada perayaan, diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap agama islam dan meningkatkan keimanan seseorang. "Dalam menyambut tahun baru islam, desa kami selalu mempringatinya dengan berbagai acara," ujar Febrian.
Ia menambahkan, kegitan itu sangat bermanfaat, karena bisa mempersatukan warga Desa Dawuan Timur dalam satu tempat, sehingga bisa saling mengenal bahkan lebih mengenal satu sama lain. "kegiatan ini sangat bagus, bisa memperat tali silaturahmi antar warga yang ada di desa ini,"
Kepala Desa Dawuan Timur Tatang Somantri mengatakan, dalam kegiatan 1 muharram  atau yang sering disebut tahun baru islam, dijadikan sebagai momen untuk menjalin silaturahmi antar warga yang ada di daerahnya. "Tahun baru islam adalah hari yang penuh  makna, karena warga saya bisa bersatu," katanya.
Ia menambahkan, kegiatan itu tidak  selesai dalam satu hari, karena dalam kegiatan tersebut, diisi dengan  beraneka ragam perlombaan. Seperti, santunan anak yatim, lomba kasidah, pidato, azan, nasi tumpeung, marawis, dan tablig akbar. "Kegiatan ini berlangsung 3 hari, karena banyak perlombaan yang akan digelar," katanya.
Ia melanjutkan, pada hari pertama diisi dengan dengan pawai obor, dihari pertama tergolong sukses karena banyak warga yang mengikuti pawai obor, mereka adalah masing-masing perwakilan RT yang ada di Desa Dawuan Timur. "Sekitar ribuan warga mengikuti pawai obor," katanya.
Ia berharap, kegiatan itu bisa berjalan dengan baik, dan warga benar-benar bisa memaknai arti dari hijrah itu sendiri, sehingga bisa menjalan aktivitas kesehariannya bisa lebih baik dari sebelumnya dan bisa menjalankannya sesuai dengan ajaran islam. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, warga bisa lebih kompak dalam melakukan kebaikan," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template