Muda, Berkarya dan Mendunia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Muda, Berkarya dan Mendunia

Muda, Berkarya dan Mendunia

Written By Mang Raka on Senin, 11 September 2017 | 16.00.00

- PKKMB Universitas Buana Perjuangan

KARAWANG,RAKA- Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertajuk Muda, Berkarya dan Mendunia. Hari pertama kegiatan  tersebut tidak hanya dikemas dengan keberagaman pengetahuan seputar akademik. Namun, ribuan mahasiswa tersebut digiring lebih mengenal kampus lebih detail tanpa adanya perpeloncoan.
"Untuk konsep pengenalan kampus yang diikuti para mahasiswa baru diberbagai fakultas tersebut, lebih dominan terhadap pengenalan kampus dan organisasi yang ada di intra kampus, seperti mengenalkan lembaga BEM, struktur citivas kampus dan UKM-UKM yang ada di kampus. Agar para mahasiswa baru tersebut mengetahui secara utuh saat melakoni proses perkuliahan kedepannya,' terang Agus Subagja, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa, Bidang Kementerian sosial politik kepada Radar Karawang, dilokasi kampus,saat hari pertama PKKMB, Sabtu (9/10).
Agus melanjutkan, ada 1800 mahasiswa baru, jumlah ini mengalami peningkatan secara signifikan dari tahun sebelumnya. Hal tersebut diharapakan mahasiswa baru dapat menjalani proses kuliahan dengan aktif. "Untuk total organisasi intra kampus semua ada 24 organisasi internal kampus dari Fktik, Fbis dan Fkip. Jadi mahasiswa baru nantinya, dapat aktif juga di himpunannya serta di UKM-UKM yang ada di kampus ini," ucapnya.
Hal senada disampaikan, Muchamad Bachtiar Riffai, pengurus BEM Universitas UBP, Bidang Advokasi dan HAM, dengan adanya kenaikan jumlah mahasiswa baru kali ini, tidak hanya menjadikan bukti jika keberadaan kampus yang masih seumur jagung tersebut banyak diminati. "Tahun sekarang ada kenaikan jumlah mahasiswa baru. Maka ini menjadi salah satu bukti, jika keberadaan kampusnya dapat membaca potensi-potensi yang ada di daerah ini, salah satunya dengan meningkatkan SDM yang ada di daerah ini," ucapnya.
Tidak hanya itu, kata dia, dalam kegiatan PKKMB tahun ini pun, diharapkan bukan hanya sebagai ajang pengenalan lingkungan kampus saja. Akan tetapi, bisa menjadikan para mahasiswa aktif diberbagai organisasi yang ada di kampus, sebagai sarana penunjang peningkatan kualitasnya. "Saya tidak sepakat dengan adanya ospek, tapi lebih sepakat hari pertama mahasiswa baru masuk itu dikemas dengan PKKMB ini yang lebih condong kedalam hal pengetahuan baru seputar kampus dan pengenalan-pengenalan organisasi yang ada dikampus, jadi ini sangat efektif," paparnya.
Kegiatan PKKMB yang diadakan kampusnya tersebut, dia berharap, agar hal ini bisa menjadikan para mahasiswa baru terus ditumbuhkan sebuah etika kedisiplinan yang baik. Karena dengan seperti itu, akan menjadi identitasnya sebagai mahasiswa dikampus ini. "Semoga dari segi kedisiplinan dan etika mahasiswa baru terus ditumbuhkan dengan baik, seperti kuliah tidak pernah telat, saling menyapa antar mahasiswa dan terutama mengenal seperti apa lingkungan kultur dikampus ini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template