Mau Masuk HMI, Dilatih Tiga Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mau Masuk HMI, Dilatih Tiga Hari

Mau Masuk HMI, Dilatih Tiga Hari

Written By ayah satria on Sabtu, 23 September 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Puluhan mahasiswa dari sejumlah kampus di Purwakarta megikuti basic training yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI Muttaqien di Aula Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Jum'at (22/9).
Rencananya, mereka akan mengikuti kegiatan selama tiga hari ke depan. Ketua Pelaksana Basic Training, Bais Asyari mengungkapkan, peserta yang mengikuti pelatihan ini akan dibina untuk menjadi kader HMI. "Selama 3 hari calon kader akan dididik di Basic Training HMI untuk dibina menjadi kader dan diberi pemahaman tentang keislaman dan kebangsaan, guna mempersiapkan kader bangsa dikemudian hari," ujarnya.
Ketua HMI Komisariat STAI Muttaqien Alifudin Hakim mengatakan, mahasiswa mempunyai identitas sebagai kaum intelektual, membaca dan diskusi adalah proses penguatan dan pengembangan identitas tersebut. Hal itu harus terus dilakukan untuk melahirkan pribadi yang mampu bermanfaat untuk umat dan bangsa, karena HMI adalah kader umat dan bangsa. "Kita di HMI berhimpun untuk mewujudkan insan akademis, pencipta pengabdi yang bernafaskan Islam serta bertanggung atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT," paparnya.
Di tempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta Habibi Samsul Bahri mengatakan, kader HMI harus berperan dalam mencapai misi HMI, dan turut berperan dalam kegiatan sosial. "Karena mahasiswa adalah elemen yang menjadi penyambung aspirasi masyarakat," ujarnya.
Lebih lanjut, Habibi mengatakan, mahasiswa harus kembali memperlihatkan pengabdiannya untuk masyarakat Purwakarta dan harapannya HMI menjadi organisasi kader yang aktif di seluruh perguruan tinggi di Purwakarta.
Sementara Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta Heri Anwar mengatakan, para anggota HMi nantinya harus mampu berkiprah di tengah-tengah masyarakat. "Dengan Latihan Kader 1 HMI saya harapkan bisa mengkaji dan menelaah persoalan di Kabupaten Purwakarta, karena ciri aktivis itu memberikan aspirasi berupa masukan dan arahan dengan catatan tidak melenceng dari tujuan dan aturan organisasi HMI," ujarnya saat membuka acara basic training. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template