Lapak Kampung Rasa Kota - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lapak Kampung Rasa Kota

Lapak Kampung Rasa Kota

Written By ayah satria on Sabtu, 09 September 2017 | 17.30.00

Kreativitas industri kuliner rumahan di perkampungan terus diburu lidah masyarakat. Hal itulah yang ditangkap peluangnya oleh Lapak Mamah Yopi di Dusun Selang II RT 14/04, Desa Ciwaringin, Kecamatan Lemahabang.
Dengan lapak sederhana, tercipta aneka kuliner rasa kota yang menggugah selera. Bahkan, kesuksesan hobi memasak ibu satu anak ini, sudah menyedot pesanan ratusan olahan kuliner hasil racikan unggulannya melalui online, yaitu spagety tulang (sepatu), pisang pelangi, sate sapi, frisol bakar alias otak-otak Singapura hingga dengkul seuhah. Ditemui di lapaknya, Pemilik Lapak Mamah Yopi Tuti Hernawati mengatakan, hobinya memasak dan meracik olahan makanan sudah lama digelutinya. Namun baru beberapa bulan terakhir ini, dirinya membaca peluang usaha di bidang kuliner. Berawal dari sate sapi yang dibanderol Rp 2000 per tusuk, olahannya merambah pada hasil-hasil eksperimen makanan lain. Walhasil, semua olahan yang diraciknya mampu diterima dengan baik oleh masyarakat lokal, khususnya di Lemahabang. Seperti spagety tulang, dengkul seuhah, seblak ori hingga pisang bakar pelangi.
Bahkan, saking banyaknya pesanan online, dirinya sampai kewalahan memasak makanan siap saji tersebut pada pelangganya di sekitaran Telagasari, Lemahabang dan Purwasari. Mulai dari anak-anak pelajar, sampai pejabat instansi pemerintah dan kepolisian. "Orang sekarang itu inginnya dilayani, kita buka delivery ternyata racikan saya ini sangat diterima lidah masyarakat," ungkapnya bersyukur.
Tuti menambahkan, olahan racikannya bukanlah perkara mudah untuk menggugah selera dan aroma makanan yang khas. Walaupun berada di perkampungan, namun rasa yang disuguhkan tak kalah dari yang kota. Soal harga sebutnya, jangan ditanya, karena pasarnya adalah masyarakat kampung. Selain lezat, juga terjangkau.
Suami dari Tuti Hernawati, Yayan Sofyan mengatakan, untuk menyedot pelanggan, lapaknya siap menyuguhkan sepatu untuk dimakan kenyang. Karena, mie spagety yang diracik bersama kol, sayur, telur dan bumbu khusus ini dijamin membuat penikmatnya ketagihan. Hanya dengan harga Rp 13 ribu, spagety tulang alias sepatu ini siap disajikan. Bahkan aneka kuliner lainnya juga siap sedia, termasuk Sate sapi yang empuk dengan bumbu kacang jeruk nipis yang khas.
Pelanggan sebut Yayan, bukan saja bisa menemuinya di Desa Ciwaringin, karena Lapak Mamah Yopy ini juga bisa ditemui dj cabang lainnya di Desa Waringinkarya. Karenanya, bagi pengendara yang terbiasa lewat jalur Telagasari-Wadas atau Wadas-Purwasari, lapak Yopy mudah ditemui dan siap melayani dengan aneka makanan khasnya. "Kita buka cabang di Waringinkarya juga, mau pesan apa menunya bervariasi," ujarnya.
Ia berharap, jika peminat pengunjung maupun pelanggan online ini semakin meningkat, bukan tidak mungkin akan membuka rumah kuliner khusus di jalur Syech Quro. Karena kegigihan istri dan hobinya memasak, ikut serta membantu perekonomian keluarga disamping memuaskan pelanggan, baik pecinta masakan pedas, asin, manis dan lainnya. "Kita berharap bisa buka rumah kuliner lebih representatif di jalur Syech Quro," pungkas Alumnu STIE Budi Pertiwi ini. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template