Laga Pamungkas, Partai Hidup Mati Persika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Laga Pamungkas, Partai Hidup Mati Persika

Laga Pamungkas, Partai Hidup Mati Persika

Written By ayah satria on Selasa, 05 September 2017 | 14.34.00

KARAWANG, RAKA - Setelah gagal mengubah kedudukan dalam pertandingan lanjutan menghadapi PS Bengkulu di Lapangan Djarot Soepadmo Pusdik Armed, Cimahi, Senin (4/9) kemarin, Persika Karawang berada di peringkat lima klasemen Grup 2.
Itu artinya, tim kebanggaan masyarakat Karawang harus berjuang ekstra keras dalam laga pamungkas melawan Cilegon United di Stadion Singaperbangsa. Karena hanya kemenanganlah yang bisa menyelamatkan Laskar Jawara dari jurang degradasi, sekaligus tiket masuk ke zona Playoff Liga 2 Indonesia musim 2017.
Puncak klasemen sementara saat ini masih dikuasai Cilegon United dengan angka 27 poin. Disusul peringkat ke dua, Persita Tangerang yang mengantongi poin sama yaitu 27. Pada urutan ke tiga ada Perserang Serang dengan raihan 21 poin. Lalu diikuti oleh PS Bengkulu dengan 17 poin. Sedangkan Persika Karawang berada di posisi ke lima mengantongi 16 poin. Di urutan ke enam ditempati tim asal Depok, yaitu Persikad dengan angka 15 poin. Sementara Lampung Sakti FC dan Persikabo Bogor menempati urutan ke tujuh dan delapan dengan mengantongi angka 13 dan 8 poin. "Skor menghadapi PS Bengkulu tetap tidak berubah 0-2. Namun, Persika masih punya peluang bertahan di Liga 2," ungkap Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi kepada Radar Karawang, Senin (4/9) kemarin.
Pada laga pamungkas, kata Gunadi, diharapkan Agus Supriyanto Cs meraih poin penuh agar mampu menempati posisi empat. Walaupun lawan yang akan dihadapi adalah jawara grup 2 Cilegon United. "Jika tidak ingin degradasi, harus menang lawan Cilegon. Tapi Bengkulu harus kalah sama Depok," tuturnya.
Asisten Pelatih Persika Karawang Hery Suryana mengatakan, pihaknya optimis bisa memenangkan sisa pertandingan dan bertahan di Liga 2. "Sekarang situasinya sudah berubah, kemungkinannya sangat kecil sekali. Tapi kita berupaya paling tidak bertahan di Liga 2," ungkapnya.
Diketahui, pada pekan ke-14 yang akan datang merupakan partai akhir yang harus dijalani Laskar Jawara. Pertandingan melawan Cilegon United menjadi partai hidup dan mati tim kesayangan Brigata untuk tetap bertahan di Liga 2. (psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template