Kuliah Tanpa Berorganisasi tak Cukup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kuliah Tanpa Berorganisasi tak Cukup

Kuliah Tanpa Berorganisasi tak Cukup

Written By Mang Raka on Jumat, 08 September 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Pentingnya berorganisasi dalam meningkatkan kemampuan serta kualitas diri saat menyelami dunia akademis. Selain itu, keberadaan organisasi kemahasiswaan pun dinilai bermanfaat besar, agar bisa mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian terhadap masyarakat. Maka wajar, jika antusias mahasiswa baru Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri begitu tinggi dalam berorganisasi. Agar hal tersebut, dapat menjadikan kualitas diri lebih mumpuni, untuk proses pengalaman.
Boby Septianto, mahasiswa baru, Jurusan Teknik Komputer Politeknik TMKM, mengatakan, belajar berorganisasi itu sangat penting bagi mahasiswa. Karena dengan berorganisasi, tidak hanya kemampuan skil yang dapat diasah. Namun proses pembelajaran saat menjadi mahasiswa begitu dirasakan maksimal. "Ya, penting banget. Apalagi sebagai mahasiswa dengan berorganisasi, kita bisa mendapatkan ilmu lebih banyak lagi," ungkap Boby, kepada Radar Karawang, Kamis (7/9).
Bahkan, kata Boby, bakal banyak hal baru yang didapat saat mahasiswa tersebut aktif berorganisasi. Bukan hanya kemampuan dalam bersosialisasi. Akan tetapi, beragam kemampuan yang digemari bisa didapatkannya. "Makanya saya ingin sekali aktif di organisasi kampus, kaya di BEM kampus. Biar saya bisa menambah wawasan pengetahuan saya lebih luas lagi," katanya.
Disamping itu, Fitri Nur Solekhah, mahasiswi baru, Jurusan Administrasi Bisnis, mengungkapkan hal yang sama, baginya dengan berorganisasi, kemampuan diri dapat terasah. Maka dari itu, sangat penting untuk mahasiswa baru tidak hanya menjalani rutinitas kuliah dengan sekadar kuliah saja. Namun, meski diimbangi dengan berorganisasi yang ada di kampus. "Aku memang dari SMA juga seneng berorganisasi. Apalagi, saat menjadi mahasiswi, organisasi itu sangat penting. Jadi sangat disayangkan kalau kita hanya kuliah saja. Setidaknya, ada proses penunjang lainnya, untuk kita dapat meningkatkan kemampuan," ucapnya.
Maka dari itu, dia menambahkan, jika saat berproses menjalani kehidupannya sebagai mahasiswi. Dirinya, akan memfokuskan terhadap proses pendidikan. Karena dengan proses yang maksimal, akan bisa membuatnya tuntas saat menjalani kuliah di kampus ini. "Saya pengen nyari banyak pengalaman. Jadi saya tidak akan kuliah sambil kerja, biar bisa fokus jadi saya lebih memilih untuk kuliah sambil berorganisasi saja nantinya.Agar kualitas diri bisa meningkat," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template