Kebersamaan Teman KKN Bakal Sulit Dilupakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kebersamaan Teman KKN Bakal Sulit Dilupakan

Kebersamaan Teman KKN Bakal Sulit Dilupakan

Written By Mang Raka on Rabu, 20 September 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Keseruan yang terlahir dalam sebuah kebersamaan menjadikan hal yang tersulit untuk terlupakan selama 1 bulan lamanya Kuliah Kerja Nyata (KKN). Beragam kesan manis bermunculan. Hal itu yang tengah dirasakan mahasiswa KKN Unisma Bekasi, kelompok 4 Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, saat menjalani rutinitas KKN di wilayah desa tersebut.
Maria Ulpa, mahasiswi jurusan Ilmu Pemerintahan, anggota Kelompok 4 Desa Puseurjaya, mengatakan, banyak hal yang tidak disangkanya, mampu menciptakan kesan yang sulit dilupakan. Kebiasaan makan bersama, serta aktifitas lainnya selama 1 bulan mampu menjelma menjadi suasana yang manis. "Ada yang paling aku sulit dilupain itu, setiap pagi kultur di kelompok kami itu, kalau mau makan meski bareng. Sebelum semuanya laper, kami tidak makan nunggu semuanya laper. Jadi kebiasaan makan bareng-bareng ini, serta becanda bareng saat di posko, ternyata menjadi kesan manis selama KKN di sini," ujar Ulpa, mahasiswi Semester 7, Unisma Bekasi, kepada Radar Karawang, Selasa (19/9).
Bahkan, kata Ulpa, ada keunikan tersendiri dari tingkah laku para mahasiswa di kelompoknya. Salah satunya, saat mengisi waktu luang disela-sela kekosongan kegiatan. Hal terebut, mampu mengikis berbagai perasaan jenuh menjadi asyik dan menyenangkan. "Uniknya, di kelompok kami itu, posko ada di wilayah perkomplekan. Tapi mandi di daerah lain, biasa kami namai kegiatan mandi keliling (Maling), bagi anak-anak cowoknya juga ada namanya PPM, artinya para pencari makan, pokoknya anggota di sini kocak-kocak deh, meski demikian program kerja kami bisa tuntaskan tepat waktu," ucapnya.
Di lokasi yang sama, Ma Wibisono, mahasiswa jurusan Psikologi, anggota kelompok 4 Desa Puseurjaya, menambahkan, selama 1 bulan menjalani rutinitas KKN di wilayah Desa Puseurjaya, dinilai seru dan mengasyikan. Walaupun, diakuinya, kurang begitu puas dengan KKN yang dilakukannya di wilayah ini. Akan tetapi, kebersamaan serta kesolidan disetiap anggota cukup dinilai efektif. "Seru sih kesannya. Tapi kurang puas, waktunya sebentar," katanya.
Dia berharap, meski kegiatan KKN tuntas, ini  bukan menjadikan perpisahan dalam kebersamaannya. Akan tetapi, dapat menjdi awal kesolidan dan kekompakan terus dipertahankan. "Kami akan terus menjaga kebersamaan ini. Meski sudah menyelesaikan KKN ini, karena kami bisa saling kenal satu sama lain itu, di KKN ini sebelumnya kami tidak saling kenal. Lantaran beda fakultas, semoga kami bisa terus jaga kesolidan dan kekompakan kami," pungkasnya. (ian) 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template