Kawasan Industri Diminta Bantu Warga Korban Kekeringan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kawasan Industri Diminta Bantu Warga Korban Kekeringan

Kawasan Industri Diminta Bantu Warga Korban Kekeringan

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 12.45.00

KARAWANG, RAKA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang mencatat sebanyak empat kecamatan tahun ini dilanda kekeringan. Hingga saat ini sudah 50 tangki air didistribusikan ke empat wilayah kekeringan tersebut.
Dijelaskan, empat kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Pangkalan, Tegalwaru, Telukjambe Barat dan Kecamatan Ciampel. Keempat wilayah ini dilanda kekeringan sejak dua bulan terakhir. "Pendistribusian air bersih di Kecamatan  Pangkalan, Tegalwaru, Telukjambe Barat dan Ciampel sudah berlangsung sampa sekarang. Sedang desa yang sudah melakukan permohonan bantuan air bersih tercatat sudah 17 desa," tutur Kabid Kedaruratan dan Logistik Satpol PP Ruchimat kepada Radar Karawang, Jumat (15/9).
Kekeringan yang melanda empat kecamatan itu kata Ruchimat merupakan bencana alam yang mau tidak mau harus disikapi bersama. Diakuinya selama ini pihaknya selalu siap sigap mengupayakan yang terbaik demi terlaksananya pendistribusian terhadap warga yang membutuhkan air. "Sudah hampir 50 mobil tangki air lebih yang kita kirim ke empat wilayah Kecamatan itu untuk masyarakat," tuturnya.
Ditambahkan Ruchimat bantuan air bersih yang sudah didistribusikan datang dari berbagai pihak. Selain PDAM dan Polres Karawangpun ikut membantu disamping bantuan-bantuan yang diberikan dari pihak swasta. "Pesan saya untuk perusahaan-perusahaan yang memiliki mobil tangki air bersih supaya melibatkan diri dan membantu warga di wilayah yang kekeringan," ucapnya.
Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Banuara Nadaek menyampaikan pihaknya mensiagakan 40 satgas bencana sebagai mitra petugas stakeholder di desa dan kecamatan se karawang. Bahkan diinformasikannya, rencanaanya Bupati Cellica akan mengunjungi wilayah bencana sekaligus mendistribusikan air bersih.
Masih dikatakan Banuara pihaknya sudah melakukan surat edaran terhadap kawasan-kawasan industri yang berada di Karawang. Hal itu untuk memaksimalkan bantuan yang ada.
"Saya sudah buat surat kesemua kawasan untuk membantu mendistribusikan air ke daerah bencana di wilayahnya," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template