Kantor Desa Lama Bakal Jadi Kantor Bumdes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Lama Bakal Jadi Kantor Bumdes

Kantor Desa Lama Bakal Jadi Kantor Bumdes

Written By Mang Raka on Selasa, 26 September 2017 | 12.30.00

PURWASARI, RAKA - Pemerintah Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, berencana memanfaatkan kantor desa lama untuk dijadikan kantor Bumdes. Sementara kantor desa baru yang saat ini dalam proses pembangunan akan memasuki tahap perampungan.

Kepala Desa Sukasari Daroji mengatakan itu, Senin (25/9) kepada Radar Karawang. Menurut dia keputusan memanfaatkan kantor desa lama nantinya setelah kantor baru rampung dikerjakan menjadi kantor Bumdes bukan keputusan pribadi melainkan ditempuh dengan cara musyawarah. Terlebih dengan pertimbangan sampai saat ini Bumdes belum memiliki kantor. "Memanfaatkan kantor desa lama menjadi kantor Bumdes diputuskan berdasarkan musyawarah antara aparat desa dan masyarakat. Mubajir kalau tidak kita manfaatkan," tuturnya.
Selain itu kata dia kantor desa yang tidak jauh dari pemukiman warga tersebut justru memiliki denah yang strategis bagi masyarakat. Sesuai dengan usaha dari bumdes sukasari sendiri kata dia, salah satu usaha yang bisa bermanfaat dan menghasilkan keuntungan untuk desa yaitu tenda. Sayangnya masih banyak masyarakat yang malah memanfaatkan keuntungan tersebut sendiri. "Mentang-mentang usaha tenda masyarakat juga jadi seenaknya saja asal main pakai," akunya.
Namun ke depan kata dia setelah memiliki kantor bangunan bumdes sendiri besar kecilnya setiap peralatan tenda bisa disimpan dan dirapikan di tempat yang sudah disediakan. Bahkan kata dia semua anggota yang bergera di bumdes bisa lebih memaksimalkan usahanya tersebut. "Kalau sudah punya kantor sendiri lebih semangat," ungkapnya.
Sementara, tokoh masyarakat Desa Sukasari Adi Saswita mengapresiasi keputusan yang diberikan dari hasil musyawarah itu. Dia berharap dengan menjadi kantor desa bumdes bisa memberikan nilai lebih bagi semua pengelolanya sendiri dan desa. "Bagus semoga bisa memberikan dampak positif buat ke depannya," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template