Kades Minta Bupati Tunjuk Camat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Minta Bupati Tunjuk Camat

Kades Minta Bupati Tunjuk Camat

Written By Mang Raka on Rabu, 27 September 2017 | 15.30.00

*Sekcam: Setelah Ada Camat Kita Minta Anggota Satpol PP

PURWASARI, RAKA - Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana didesak segera menunjuk pejabat untuk menempati posisi Camat di Kecamatan Purwasari. Sejak ditinggal camat sebelumnya hingga saat ini sudah satu bulan pemerintahan di kecamatan itu berjalan tanpa camat.

"Sampai sekarang belum ada penggantinya sejak ibu camat Ratu Chasanah pensiun tanggal 1 september kemarin," ucap Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) di Wilayah Purwasari, Mulyono, Selasa (26/9). Dia menyampaikan permintaan camat baru pengganti Ratu Chasanah disampaikan semua kepala desa yang ada di Kecamatan Purwasari. Kekosongan pejabat camat di kecamatan sangat berpengaruh terhadap berbagai pelayanan, baik di desa maupun kecamatan.
Disinggung idealnya camat seperti apa yang pantas untuk Kecamatan Purwasari, Mulyono yang mewakili para kepala desa mengaku tidak perlu harus memilah milih siapa yang akan menjadi camat di Purwasari ke depan nanti. Yang jelas kata dia, sosok tersebut harus mampu membimbing dan mau aktif di kecamatan. "Kalaupun laki-laki permintaan dari ibu-ibu PKK yang disampaikan melalui saya, secara otomatis minta bahwa istrinya harus aktif juga di PKK nanti, kalau perempuan kembali ya harus aktif juga," jelas Mulyono.
Kendati demikian Kades Tamelang ini tetap berharap pilihan bupati karawang nanti bisa menjadi salah satu pilihan yang defenitif sekaligus aktif dalam berbagai kegiatan apapun. Karena bukan hanya hilangnya sosok pimpinan di kantor kecamatan melainkan berbagai pelayanan sudah banyak yang terhambat. "Tidak semua pekerjaan camat bisa dikerjakan oleh sekcam, contohnya untuk pembuatan AJB itu tidak bisa diwakili, harus camat belum pelayanan lainnya, minta segara aja," tutur Mulyono seraya menambahkan Selama ini pekerjaan pelayanan masyarakat memang dihandel oleh Sekretaris Kecamatan.
Hal serupa juga disampaikan Kades Sukasari Aan Daroji. Menurut dia siapa saja yang akan memimpin di kantor kecamatan purwasari nanti yang penting sosok camat tersebut bisa menjadi teladan bagi bawahannya.
Secara terpisah Sekretaris Camat (Sekcam) Purwasari H.Panji Santoso ketika diminta komentarnya terkait belum adanya pejabat camat di Kecamatan Purwasari mengatakan, sebetulnya bukan hanya persoalan camat saja tetapi sampai saat ini kecamatan itupun belum memiliki anggota Satpol PP sebagai bagian strtuktur pemerintahan di kecamatan. "Pak darim itu sebenarnya hanya petugas biasa saja bukan anggota satpol PP," jelas Sekcam menyebut nama Darim yang selama ini dianggap sebagai anggota Satpol PP di kecamatan tersebut.
Karenanya, tambah Panji, setelah Purwasari nanti memiliki camat baru dirinya meminta agar anggota Satpol PP bisa didadakan di Kecamatan Purwasari sebagai salah satu pembantu kepolisian dalam melakukan peningkatan kemanan dan penertiban. "Kalau sudah ada camat baru nanti kita adakan Satpol PP kembali," ucapnya.
Panji berharap keberadaan satpol PP nanti akan menambah petugas keamanan dan penertiban. Jangan sampai kata dia setiap ada kejadian aparat pemerintahan selalu ketinggalan berita. Padahal kata dia setiap apapun yang terjadi di wilayah Purwasari semua muspika meski terlebih dahulu mengetahuinya. "Jangan tahu setelah baca berita nantinya sebelum berita terbit kita harus terlebih dahulu tahu sendiri," ungkapnya.
Sementara petugas yang selama ini diperbantukan sebagai anggota Satpol PP Darim mengaku sama sekali tidak merasa keberatan jika mesti bertugas sendiri, tetapi alangkah baiknya jika dia ditemani oleh sejumlah anggota lainnya. "hanya saya sendirian saja, makanya minta supaya ada yang menemani bertugas," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template