Juara Berbagai Lomba Menyenangkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Juara Berbagai Lomba Menyenangkan

Juara Berbagai Lomba Menyenangkan

Written By Mang Raka on Rabu, 27 September 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Beragam perasaan senang, takjub, dan bangga sangat bergemuruh di dalam benak sejumlah siswa diberbagai jenjang pendidikan Al Irsyad Karawang, saat berhasil menjuarai berbagai perlombaan disetiap levelnya. Banyaknya siswa berprestasi yang kian bermunculan saat ini, tidak hanya bersinar saat ini saja. Akan tetapi, dapat menjalar disetiap regenerasi, dengan banyaknya predikat siswa berprestasi dibidang akademik maupun non akademiknya.
Khairanny Bunga, siswi kelas VII Ibnu Shina, SMPIT Al Irsyad Karawang, mengatakan, belum lama ini, prestasi yang diraihnya dibidang non akademik mampu menambah koleksi keberhasilan sekolah di bidang non akademik. Hal tersebut dikarenakan, setiap event yang diikutinya diberbagai jenjang berhasil diraihnya menjadi sang juara. "Aku di bulan kemarin juara 1 tingkat provinsi di ajang perlombaan taekwondo, terus untuk di kabupatennya, aku dapat juara 2, dan untuk antar sekolah aku juara 3. Jadi di tahun sekarang sudah beberapa piala aku berikan ke sekolah untuk bentuk prestasi aku di non akademik," terangnya, kepada Radar Karawang, saat ditemui dilingkungan sekolah, Selasa (26/9).
Khairanny melanjutkan, prestasi yang diraihnya saat ini tidak hanya akan dipertahankan dengan terus giat berlatih dalam mengasah kemampuan diri. Akan tetapi, menjadi sebuah ajang memotivasi para siswa di bawahnya. "Kesannya seneng banget, tidak menyangka bisa banyak meraih juara di perlombaan tingkat kabupaten maupun provinsi.Semoga kedepannya, aku bisa juara lagi, bahkan ditingkat Nasional," katanya.
Hal senada disampaikan, Salisa Nur Hafidza Santoso, pelajar kelas VI SDIT Al Irysad Karawang, menambahkan, untuk dapat menjadi siswa berprestasi bisa terlahir dari hobi dan kegemaran sejak kecil. Hal tersebut, yang kini berhasil diwujudkannya. Kemampuan melukis yang digemari sejak dini tersebut, berhasil menghantarkan kepada predikat siswa berprestasi di sekolahnya. "Aku pas O2SN kabupaten tahun 2017 belum lama ini, aku juara 2 dalam ajang perlombaan melukis. Seneng banget, karena bisa jadi juara," ujarnya.
Salisa, pelajar yang sangat komunikatif dalam berkomunikasi itu, melanjutkan, meski sering medulang juara 1 di tingkat kecamatan. Hal yang paling berkesan saat dinobatkan sebagai juara di tingkat kabupaten, meski diposisi kedua lomba melukis. "Sempat kaget dan juga seneng pas berhasil jadi juara 2, aku emang pengen banget jadi seniman pelukis, nanti," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template