Jomin Barat Fokus Garap Infrastruktur Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jomin Barat Fokus Garap Infrastruktur Jalan

Jomin Barat Fokus Garap Infrastruktur Jalan

Written By ayah satria on Sabtu, 09 September 2017 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Besarnya alokasi anggaran yang langsung masuk kerekening desa nampaknya cukup berhasl. Pasalnya sejak adanya anggaran dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), pembangunan di pedesaan berjalan secara cepat.
Seperti yang terjadi di Desa Jomin Barat, infrastruktur jalan didesa tersebut berjalan cukup cepat, sehingga warga dapat merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.
Dofi faridi (22) Warga Dusun Suka Mulya RT 02/06, Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru mengatakan, pembangunan yang ada desanya cukup bagus, hal itu dikarenakan, banyak insfratuktur jalan yang sudah diperbaiki, sehingga dia bisa bergerak cepat dalam beraktivitas.  "Pembangunan yang ada didesa ini bagus, hampir semua jalan yang ada disini bagus-bagus, sehingga aktivitas bisa berjalan lancar," ujar Dofi.
Rasim (55) warga satu kampung dengan Dopi juga menyampaikan,  pembangunan yang ada diwilayahnya sudah bagus, sehingga dia bisa merasakan hasilnya. Sepertinya berkat kinerja pemerintahan desanya cukup baik, sehingga masyarakat bisa merasakan hasilnya. "Aktivitas saya tidak terganggu, jadinya enak mencari uang juga, tidak ada kendala kalau jalannya sudah bagus mah," katanya.
Meski demikian, dia meminta pemerintahan desa untuk lebih baik  lagi dalam bekerja, setelah infrastruktur tuntas digaram, maka sektor perekonomian masyarakat yang harus digarap, agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. "Semoga pemerintah desa bisa memajukan desa ini, agar masyarakatnya bisa merasakan hidup senang," katanya.
Kepala Desa Jomin Barat Ita Rosita Ansara mengatakan, setiap desa pasti mempunyai program unggulan untuk membangun kemajuan wilahnya, sehingga masyarakat bisa menikmati program pemerintah pusat melalui program desa yang telah disusun dan direalisasikan. "Program unggulan didesa ini, lebih keinsfratuktur jalan, karena disesuaikan dengan kebutuhan warga," katanya.
Ia menambahkan, dengan adanya program unggulan itu, mobilitas warga bisa semakin lancar dalam beraktivitas. Dengan demikian dalam mencari nafkah juga tidak tersendat akibat jalan rusak.  "Pembangunan insfratuktur jalan, sangat mempengaruhi perekonomian, kareana ketika jalan sudah bagus, aktivitas warga pun tidak akan tersendat," ujarnya.
Ita menyampaikan, Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk tahap satu sudah terealisasi secara keseluruhan. Bahkan pihaknya mengaku saat ini sedang menyiapkan berkas untuk pengajuan dana desa tahap dua. "ADD dan DD sudah saya reaisasikan ke infratuktuk jalan, diantaranya 14 jalan setapak dan 2 jalan lingkungan," katanya.
Ia berharap, semua program yang sudah tersusun bisa terealisasi dengan baik, sehingga masyrakatnya dapat merasakan dampak dari pembangunan yang dilakukan. "Semoga saja, sesuai dengan apa yang telah direncanakan," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template